Uncategorized24 Dilihat

TAKALAR – Dalam upaya mewujudkan kecintaan terhadap lingkungan yang sehat, Koramil 1426-07/Pattallassang Kodim 1426/Takalar mengajak Siswa Santri Pesantren Al Qamar Bajeng untuk melaksanakan kerja bakti penanaman pohon di Lingkungan Bajeng Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Rabu, 28/2/2024.

Mewakili Danramil 1426-07/Pattallassang Bati Tuud Koramil Serma Syamsuddin menjelaskan bahwa kerjasama dilakukan dengan pihak yayasan Pondok Pesantren Al Qamar dan Dinas Pendidikan setempat dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak serta mengajari para Santri sejak dini menanam pohon, serta meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hijau yang sehat dan bersih di sekitar sekolah atau lingkungan, “ujarnya.

Bati Tuud juga mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme dan semangat para Santri dalam kegiatan menanam pohon. Selain berfokus pada kegiatan penanaman, mereka juga berdiskusi tentang pengetahuan dunia militer, bela negara, dan wawasan kebangsaan, “jelasnya.

Selain menanamkan cinta lingkungan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk mengajarkan sejak dini tentang manfaat pohon dalam kehidupan manusia.

“Melalui kegiatan ini, pihak Koramil berharap dapat terus mengikutsertakan para pelajar dalam program-program penanaman pohon dimasa yang akan datang, memperkuat ikatan antara dunia militer dan pendidikan, serta memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan dan pendidikan, “jelasnya (Pendim 1426).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *