Uncategorized23 Dilihat

Polres Maluku Barat Daya – Salah satu program yang dikemas Polri dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat sebagai implementasi Program Polri Presisi melalui program kegiatan Jumat Curhat yang digelar sebagai langkah strategis untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tak ketinggalan Kepolisian Sektor Kisar melalui personelnya Brigpol R. Manaha dengan didampingi oleh 5 personel melaksanakan Jumat Curhat bersama warga di Pasar Yotowawa Desa Wonreli Kecamatan Kisar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.30 Wit pada Jumat siang (08/03/2024).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Brigpol R. Manaha meminta warga untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, tetap membangun koordinasi dan bersinergi dengan aparat Kapolisian ketika menghadapi suatu persoalan yang diperlukan penanganan secara cepat kiranya dapat melaporkannya ke Polsek Kisar guna ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

Disamping itu kepada warga khususnya anak muda diingatkan untuk membatasi mengkonsumsi minuman keras (sopi) karena dikhawatirkan dapat memicu keributan yang menjurus kepada pelanggaran hukum, penggunaan jejaring media sosial oleh warga dilakukan secara terukur karena jika penggunaan menjurus kepada hal-hal negatif seperti menggunakan kata-kata yang mengintimidasi seseorang atau kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat adalah merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mensosialisasikan kamtibmas serta mendengar masukkan dari warga (Problem Solving) dan secara bersama mencari solusi pemecahan masalah sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri dengan masyarakat melalui forum Jumat Curhat kiranya dapat terbangun suatu kemitraan dengan masyarakat secara utuh dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif, dengan demikian masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri. ” tutup Kasi Humas.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *