Terukir Abadi, Pesan Pengabdian dari Prasasti Pahlawan Bhayangkara di Taman jeka Poso

Tak Berkategori618 Dilihat

 

KABAR21–Poso–Menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Satgas Madago Raya melalui Pos Kamtibmas Taman inijeka bersama Polsek Poso Pesisir dan masyarakat menggelar kerja bakti di lokasi Prasasti Pahlawan Bhayangkara Alm. Bripka Anumerta Sudirman dan Alm. Brigpol Anumerta Andi Sapa di dusun Taman jeka Desa Masani Kec. Poso Pesisir Kab. Poso, Kamis (20/6/2024)

Kedua pahlawan Bhayangkara tersebut gugur dalam tugas pada tanggal 16 Oktober 2012 di Dusun Tamanjeka.

Prasasti tersebut bertuliskan pesan mulia, “Kukorbankan jiwa dan ragaku demi bangsaku tercinta, teruskan perjuanganku demi tetap tegaknya NKRI.”

Tulisan ini menjadi penyemangat dan pengingat bagi para Bhayangkara untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan Polri demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan Bhayangkara yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan kembali di lokasi prasati ini dan membersihkannya tentunya kita dapat mengenang dedikasi dan pengorbanan para pahlawan Bhayangkara yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya,” ujar AKP Basirun Laele, Jumat (21/6/2024).

Kasubsatgas Humas turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada personel Pos Kamtibmas Taman jeka Satgas III Preventif Ops Madago Raya, Polsek Poso Pesisir, dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan bakti sosial ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menghargai dan mengenang jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan Bhayangkara yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya” ujarnya

Pengabdian dan pengorbanan mereka patut menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, tutur Basirun

Pewarta Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *