Biro SDM Polda Sulsel Gelar Orientasi Bagi Lulusan Bintara dan Tamtama Polri Gel. 1 TA. 2024

Tak Berkategori387 Dilihat

KABAR21–MAKASSAR–Sulsel, sebanyak 286 personel bintara dan tamtama Polri gelombang 1 TA. 2024 mengikuti masa orientasi selama 8 hari terhitung mulai tanggal 29 Juli sampai 7 Agustus 2024.

286 personel yang terdiri dari 247 Bintara dan 39 Tamtama akan menerima orientasi di aula mappauddang Polda Sulsel.

Proses masa orientasi merupakan bentuk pembekalan pengetahuan kepolisian yang diterima para peserta dari pimpinan, pejabat utama dan pengembang fungsi tekhnis kepolisian di lingkungan Polda Sulsel sebelum mereka ditempatkan pada kesatuan nantinya. Ucap Kasubbagmutjab Kompol Rujiyanto saat ditemui di aula mappauddang, Senin (29/7/2024)

Surat perintah Kapolda Sulsel sudah terbit dalam pelaksanaan orientasi kepada para lulusan bintara dan tamtama gelombang 1 TA. 2024, dan mereka akan mengikuti seluruh rangkaian orientasi dan tentunya mereka akan didampingi oleh beberapa senior secara bergantian selama masa orientasi. Tambahnya.

Adapun materi yang akan diterima oleh para lulusan diantaranya : pembekalan tugas dari Kapolda Sulsel/Wakapolda Sulsel, pengetahuan fungsi kepolisian dari para pejabat utama Polda sulsel, sosialisasi pembinaan karir meliputi : penilaian 13 komponen, SIPK, Kesehatan berkala, e mental, e rohani, catpers, jasmani berkala dan nilai akademik.

Kita telah menyusun jadwal kepada para peserta semoga melalui tahap orientasi ini para peserta sudah siap pakai dalam melaksanakan tugas pada satuan kewilayahan nantinya untuk menjadi Polri yang presisi dan dicintai masyarakat. Tutup Kompol Rujiyanto

Pewarta: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *