Kapolres Wajo Hadiri Sosialisasi PKPU No. 8 Tahun 2024, Bahas Tentang Pencalonan Kepala Daerah

Tak Berkategori190 Dilihat

 

KABAR21–WAJO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo menggelar kegiatan sosialisasi terkait peraturan KPU No.8 tahun 2024 tentang pencalonan dan persiapan penyusunan visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil bupati peserta pemilihan serentak tahun 2024 dalam hubungannya dengan rencana program jangka panjang daerah (RPJPD) di Hotel Sermani, jalan Bau Baharuddin,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kamis (1/8/2024).

Kegiatan Acara ini dihadiri oleh Pejabat Bupati Wajo diwakili oleh Kakesbangpol Soni Paizal, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho, S.IK, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Wahyu Yunus, S.IP, Ketua PN Sengkang (Diwakili), Kajari Kab.Wajo (diwakili) Kasi Intel A.Saifullah, Komisioner KPU Kab.Wajo, Anggota Bawaslu Kab.Wajo Faurizah, para partai Politik, para anggota PPK Se – Kab. Wajo, para Aliansi Mahasiswa dan para Media Cetak dan Elektronik.

Kegiatan sosialisasi ini, dibuka oleh Komisioner KPU Kab.Wajo Divisi Hukum dan Pengawasan Nasaruddin.

Selanjutnya, Nasaruddin. memberikan paparan mengenai Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 yang mengatur tentang proses pencalonan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dalam paparannya, Nasaruddin menekankan bahwa regulasi ini bertujuan untuk memastikan proses pencalonan berjalan adil, transparan, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Khususnya di Kabupaten Wajo dan Sekitarnya. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan dapat memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

“Berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran proses demi proses tahapan pemilu sehinggah Kabupaten Wajo tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut, Kapolres Wajo bahwa seluruh tahapan pengamanan pemilu tahun 2024 pihaknya telah siap melakukan pengamanan tentunya dengan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait.

“Kami berharap seluruh tahapan pemilu dapat berjalan lancar, kami dalam hal ini Polres Wajo siap mengawal jalannya tahapan pemilu 2024 tentunya bekerja sama dengan pihak terkait,” Ucap Kapolres Wajo.

Pewarta: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *