Pj. Bupati Takalar Inspektur Upacara HUT RI KE-79

Tak Berkategori151 Dilihat

KABAR21–TAKALAR–Diskominfo SP, 17 Agustus 2024
Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke-79 tingkat Kabupaten Takalar yang dilaksanakan di Lapangan Haji Makkatang Dg. sibali Takalar. Upacara berlangsung lancar. Pasukan Paskibraka sukses melakukan penaikan bendera merah putih diiringi Lagu Indonesia Raya.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD kab. Takalar Darwis Sijaya membacakan teks proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dibaca setiap tahunnya dalam pelaksanaan detik-detik HUT RI.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Takalar, Sekda kab. Takalar Muhammad Hasbi, Para Staf Ahli Bupati Takalar, Para Asisten Setda, Kadis Kominfo_SP Syainal Mannan dan pimpinan OPD lainnya, pimpinan BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Tokoh Adat, tokoh masyarakat, ormas, para kepala sekolah dan guru serta para pelajar se-Kabupaten Takalar.

Peringatan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, dengan tema “Nusantara baru, Indonesia maju”.

Dalam rangkaian upacara, dibacakan daftar Desa dan Kelurahan lunas 100℅ pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan tahun 2024 yakni dari kecamatan polongbangkeng Utara 3 desa, kecamatan Polongbangkeng Selatan 5 Desa, Kecamatan Mangarabombang 1 Desa, Kecamatan Kepulauan Tanakeke 1 Desa, Kecamatan Sanrobone 5 Desa, Kecamatan Galesong Selatan 2 Desa, Kecamatan Galesong 4 Desa dan Kecamatan Galesong Utara 1 Desa.
Selain itu juga dilakukan penyerahan KTP Elektrik sebagai kado ulang tahun bagi yang berusia 17 tahun pada tanggal 17 Agustus bertepatan HUT RI yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Takalar didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar.

Pada tahun ini, Pemkab Takalar turut mendorong pertumbuhan Green Energi di Kabupaten Takalar dan bersinergi bersama PLN Takalar sebagai official greeb energi power partner yang mensuport pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI ke 79 tahun 2024. Dengan menyempurnakan energi baru terbarukan EDP sebagai bentuk sinergi tersebut.

Re new able energi certificate/RIG yang akan diserahkan oleh Manager PLN Takalar Andi Akhmad Rahmatullah Muhiddin yang diterima langsung oleh Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad.

Usai menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Takalar Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, sekda Takalar Muhammad Hasbi bersama dengan jajaran Forkopimda melakukan tabur bunga di taman Makam Pahlawan Di Pattallassang.

EDITOR: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *