Personel Polsek Sabbangparu Polres Wajo menggelar Patroli Dialogis di area Pasar Salojampu, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (20/08/24).

Tak Berkategori106 Dilihat

 

KABAR21–WAJO–Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Sabbangparu, IPTU Alfian menuturkan, selain sebagai kegiatan patroli rutin pada setiap hari pasar, sambang pasar ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan edukasi kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung Pasar Rakyat Salojampu.

“Kegiatan ini juga bertujuan mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan poros Sengkang-Soppeng dan juga aksi kejahatan di area pasar,” ujarnya.

Hal itu, lanjut Alfian, mengingat pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal, seperti terjadinya copet, jambret, dan kejahatan lainnya.

“Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas jual beli dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Sabbangparu didampingi Kanit Reskrim AIPTU Mulyadi dan Kanit Binmas, BRIPKA Wahyudi. (Fhyr)

Pawarta: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *