Kapolres AKBP Rosid Pimpin Pengamanan Proses Pendaftaran Bapaslon Pammase Berlanjut di KPU Wajo

Tak Berkategori108 Dilihat

 

KABAR21–WAJO–Pengamanan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (BAPASLON) Bupati dan Wabup ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, dalam rangka Operasi Mantap 2024 guna mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Pada hari ketiga Kamis 29 Agustus 2024, pelaksanaan pengamanan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada pemilihan serentak 2024, Dr Haji Amran Mahmud dan Haji Amran (PAMMASE Berlanjut), Polres Wajo bersama personil Polri gabungan dari berbagai fungsi, TNI, Dishub dan Satpol PP, terus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian untuk memastikan proses pendaftaran calon berjalan dengan aman dan tertib.

Bapaslon PAMMASE berlanjut tiba sekitar Pukul 16.50 wita, dikantor KPU dan langsung melakukan regustrasi pengisian daftar hadir, selanjutnya disambut oleh Sekretaris KPU Kab. Wajo Kemudian dilakukan pengalungan Sarung Sutra.

Hadir dalam kegiatan Pendaftaran Bapaslon Ketua KPU Kab.Wajo Andi Rahmat Munawar, para Komisioner KPU Kab.Wajo, para Komisioner Bawaslu Kab.Wajo, Balon Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Balon Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, para Ketua dan Sekertaris Partai Pengusung dan Pendukung PAMMASE Berlanjut.

Disela berlangsungnya kegiatan pengamanan, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido, S.I.K., mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wabup berjalan lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat selama berlangsungnya Pendaftaran tersebut.

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini Kami melibatkan Personil Polri gabungan dari berbagai fungsi, TNI,Dishub dan Satpol PP.” Ungkap Kapolres.

Personil yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPU, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama Jalan Bau Mahmud. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area titik kumpul Bapaslon dan rute Bapaslon yang star di jalan Mesjid Ummul Qura, jalan Jenderal Sudirman, A. Mallingkaan, Jawa, Veteran, Bau Baharuddin.

Dengan adanya pengamanan ini, proses pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wabup Kabupaten Wajo di Kantor KPU diharapkan kegiatan dapat berlangsung dengan aman lancar dan tertib.

“Polres Wajo terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai dilaksanakan”,tutup Kapolres.

Polres Wajo berkomitmen untuk melanjutkan pengamanan hingga proses pendaftaran selesai, guna memastikan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Wajo berjalan dengan aman dan sukses.

Sekitar Pukul 17.57 wita seluruh rangkaian giat pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo di Kantor KPU Kab.Wajo berakhir dan selanjutnya Rombongan Meninggalkan Kantor KPU Kab.Wajo dalam situasi aman dan kondusif.

Editor: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *