Polres Wajo Terjunkan 150 Personel Amankan Pendaftaran Paslon Bupati di KPU

Tak Berkategori89 Dilihat

 

KABAR21–WAJO–Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Wajo, selama tiga hari dimulai hari Selasa 27 Agustus 2024.

Untuk pengamanan selama masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, Polres menerjunkan 150 personel. Mereka mengamankan kawasan gedung KPU Kabupaten Wajo.

“Kami kawal pengamanan tahapan pendaftaran yang dimulai hari ini sampai 28 Agustus 2024,” ucap Kapolres Wajo.

Kapolres mengaku pihaknya sudah menyiapkan personel untuk pengamanan setiap tahapan Pilkada Serentak 2024. Termasuk mengamankan kantor penyelanggara Pemilu, KPU dan Bawaslu.

Pada hari ini, Rabu 28 Agustus 2024 pendaftaran pasangan calon Bupati Wajo H. Andi Rosman, S. Sos., M. Si dan Wakil Bupati Wajo dr. H. Baso Rahmanuddin, MM., M.Kes (AR-RAHMAN).

Ar Rahman, adalah pasangan pertama bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Wajo. Ar Rahman mendaftar di hari kedua masa pendaftaran.

Pasangan Ar-Rahman sekitar ribuan pendukungnya , berjalan kaki dari Jalan Bau Baharuddin menuju KPU Wajo di Jalan Bau Mahmud, Kecamatan Tempe.

Hadir Ketua KPU Kab. Wajo, Ketua Bawaslu Kab. Wajo, penyelenggara Pilkada Kab. Wajo, pasangan calon Bupati Wajo H. Andi Rosman dan Wakil Bupati Wajo dr. H. Baso Rahmanuddin (AR-RAHMAN), Ketua partai pengusung Ar Rahman sebanyak 12 partai diantaranya partai Gerindra, PKB, GOLKAR, DEMOKRAT, NASDEM, PPP, GELORA, PPP, PDIP, HANURA, PSI, BURUH.dan massa pendukung dari 14 Kecamatan Ar-Rahman.

Kapolres juga menjelaskan untuk menjaga Kabtimnas jelang kedua kandidat melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, pihaknya terlebih dahulu kordinasi dengan masih masing-masing LO Paslon.

“Kami telah kordinasi dengan LO masing-masing Paslon kemudian juga dengan KPU untuk pelaksanaan kegiatan pendaftaran nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Adapun susunan acara:
a. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
b. Menyanyikan lagu Jingle Pilkada Sulawesi Selatan 2024.
c. Pembacaan doa dipimpin Kemenag Kab. Wajo.
d. Penyerahan berkas pendaftaran pencalonan yang diserahkan oleh Andi Rosman dan dr. Baso Rahmanuddin yang diterima oleh Andi Rahmat Munawar (Ketua KPU Wajo).
e. Kata sambutan dari Andi Rosman (Bakal Calon Bupati Wajo).
f. Penandatanganan visi misi oleh Paslon Ar Rahman
g. Penyerahan maskot Pilkada
h. Konferensi pers.

Sebagai informasi tambahan pada hari terakhir pendaftaran Cakada di KPU Wajo, Kamis (29/08) rencananya pasangan dengan tagline Pammase Berlanjut akan melakukan pendaftaran resmi sekitar pukul 13.30 WITA, dan pasangan dengan tagline Amin dijadwalkan mendaftar sekitar pukul 18.30 WITA, setelah salat Maghrib.

Editor: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *