Polres Wajo Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Perkuat Sinergi Tiga Pilar melalui Cooling System

Tak Berkategori139 Dilihat

KABAR21_WAJO_Demi untuk menciptakan situasi kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kepolisian Resort (Polres) Wajo bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melaksanakan Cooling System dalam rangka Deklarasi Pilkada Damai oleh 3 Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) di wilayah Kabupaten Wajo. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido mengucapkan terima kasih atas terselenggaran kegiatan ini, untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara tiga pilar harkamtibmas di Kabupaten Wajo.

“Kegiatan deklarasi ini untuk menyatukan seluruh unsur ASN,TNI-POLRI, khususnya tiga pilar yang terdiri dari lurah/kades, babinsa dan bhabinkamtibmas, deklarasi ini juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjaga agar pilkada di kabupaten Wajo berjalan dengan aman dan damai,” Ujar Kapolres Wajo di Aula sandi Mapolres Wajo. Selasa (10/9/2024).

Ketiga Pilar ini, sebagai kekuatan negara karena merupakan ujung tombak yang akan menjadi awal dalam menghadapi persoalan masyarakat secara langsung untuk mengantisipasi Keamanan dan Ketertiban dalam Pelaksanaan Pilkada Di Wilayah Kab. Wajo Tahun 2024..

“Kerjasama yang baik antar tiga pilar ini akan mempermudah kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini mencerminkan betapa pentingnya peran kita semua dalam mengawal Pilkada agar tetap berlangsung aman, damai dan kondusif,” Jelas AKBP Rosid.

Diakhir, Kapolres Wajo juga mengatakan utamakan ketertiban dan keamanan agar tidak ada gesekan-gesekan dalam pelaksanaan Pilkada di Wilayah Kabupaten Wajo dan mengajak seluruh elemen masyarakat, aparat keamanan, dan pemerintah daerah untuk bersatu padu dalam menjaga kedamaian selama pelaksanaan Pilkada.

“Sebagai pilar yang sektoral di kewilayahan, agar kiranya tetap menjaga Netralitas dalam pilkada dan mengawal Pilkada yang damai, untuk menuju Indonesia Maju,” Tutup Kapolres AKBP Rosid.

Kegiatan ini dihadiri oleh: Andi Musdalifa, M.Si Asisten 1 Pemda Kab. Wajo mewakili Pj. Bupati Wajo, AKBP Muhammad Rosid Ridho, S.IK Kapolres Wajo, Letkol Inf. Wahyu Yunus, S.I.P Dandim 1406 Wajo, Andi Usama Harun, SH. MH Kajari Wajo, Drs. Soni Paisal, M. Si Ka Kesbangpol Kab. Wajo, Andi Rahmat Munawar, S. Sos, M. Si Ketua KPU Kab. Wajo, A. Hasnadi Ketua Bawaslu Kab. Wajo, PJU Polres Wajo, para Kapolsek jajaran Polres Wajo, para Danramil Wilayah Kab. Wajo, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wilayah Kab. Wajo dan para Camat, Lurah, Kades SeKab. Wajo.

Kasi Humas Polres Wajo

Editor: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *