Tim Psikologi Polda Sulsel Beri Edukasi kepada Siswa Bintara Polri SPN Polda Sulsel

Tak Berkategori53 Dilihat

KABAR21_MAKASSAR_Sulsel, Bagian Psikologi (Bagpsi) Biro SDM Polda Sulsel menggelar kunjungan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulsel, Jumat (20/9/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka pendampingan psikologi sekaligus mengecek kondisi para siswa baik kesehatan mental, kesehatan rohani dan kesehatan jasmani para siswa yang sementara menempuh proses pendidikan.

Tim dipimpin Plt. Kabagdalpers AKBP Eko Suroso, Kabagpsi AKBP Udin Julianto dan para anggota tim diantaranya Kasubbagpsipol Kompol Asep Muharram, Paurpsipol Iptu Andi Nining, Paurpsipers Iptu Fahliana, Iptu Endru dan personel staf.

“Sehat seluruh siswa, semoga selalu sehat dan terus sehat yah” ucap Kabagdalpsi menyapa para siswa.

Kedatangan kami dari Bag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel ingin memberikan suatu kontribusi terhadap proses pendidikan bagi para siswa yang saat ini menjalani pendidikan yakni kontribusi pada bidang kesehatan mental.

Menurut AKBP Udin sumber daya manusia Polri salah satunya adalaah para siswa yang merupakan aset utama Polri yang dipersiapkan menjadi Polri Presisi, apa yang dipersiapkan yaitu disiplin, tanggungjawab, semangat, tahan terhadap tekanan, stress dan tantangan, bisa berkontribusi positif terhadap perkembangan kemajuan polri dengan cara menjaga moralitas, mentalitas dan integritas. Sambungnya.

Para siswa dalam rangka mewujudkan indonesia emas 2045, saat ini anda sedang ditempa dan dibentuk, konotasinya diibaratkan proses mendulang emas yang prosesnya dilakukan secara bertahap demi tahap mulai diteliti, diperiksa, disuling dan dibentuk menjadi sebuah emas, sama dengan kalianlah yang dipersiapkan untuk menjadi Polisi Indonesia Emas 2045 nantinya yaitu (polisi yang berkarakter, polisi yang berbudi pekerti luhur, polisi pelayan masyarakat). Terang AKBP Udin.

Usai arahan Kabagpsi dilanjutkan beberapa materi yang dibawakan masing-masing tim trauma healing Polda Sulsel yang dibagi 4 sesi, sesi 1 dibawakan Iptu Endru (Tip ketika merasakan kejenuhan /support psi), sesi 2 dibawakan Kompol Asep (konseling psikologi siswa/Psikologi Immunity), Sesi 3 dibawakan Iptu Nining (Tip melawan rasa takut/Pendampingan Psikologi) dan sesi 4 dibawakan fakultas psikologi UNM dan Bosowa dengan games dan senam sehat.

Terimakasih banyak atas kunjungan Bagpsikologi Polda Sulsel ke SPN, terlihat para siswa dengan riang gembira dan penuh antusias mengikuti seluruh kegiatan, mereka sangat menikmati kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut. Terimakasih” Ucap WakaSPN AKBP Robert Kennedy Aritonang.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk arahan outdor, indor dan beberapa games diikuti dengan penuh kegembiraan seluruh siswa SPN Polda Sulsel.

Editor: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *