Bripka Jufri Lisauw Sosok Bhabinkamtibmas Pelosok Yang Dekat Dengan Masyarakat

Tak Berkategori102 Dilihat

KABAR21 _MAKASSAR _ Sulsel, Bripka Jufri Lisaiw merupakan Bintara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas dipelosok pedalaman Kabupaten Toraja Utara.

Tidak tanggung-tanggung pimpinan Polres Toraja Utara memberikan tugas dan tanggungjawab kepada Bripka Jufri sebagai Bhabinkamtibmas yang membawahi 3 wilayah binaan yakni Desa
Lembang Misa’ba’bana Kec.Buntao, Kelurahan Tallang Sura’ Kec.Buntao, Kelurahan Tongkonan Basse Kec.Buntao Kab.Toraja Utara.

Ketiga wilayah binaannya tersebut berada di daerah pelosok pedalaman Provinsi Sulsel pada Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Dalam pelaksanaan tugasnya Bripka Jufri dikenal oleh masyarakat setempat sebagai sosok Polisi yang peka, hamble, riang dan dekat dengan masyarakat

Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang ia lakukan berhasil mencuri hati masyarakatnya.

Berbagai kegiatannya seperti turun langsung menangani pencarian korban tanah longsor yang menelan korban, penanganan korban kebakaran, membantu anak putus sekolah dengan berbagi buku pelajaran, membantu pemerintah penanganan ODGJ serta ikut serta dalam pencanangan program pertanian dan peternakan oleh pemerintah, kesemuanya itu menjadkan Bripka Jufri disukai masyarakat.

Komunikasi dan silaturahim yang dilakukan dengan seluruh warga hampir setiap saat ia lakukan termasuk melaksanakan problem solving ketika terjadi suatu permasalahan berhasil ua tangani secara kekeluargaan.

Kepada masyarakat tidak ragu kapan saja waktunya melibatkan petugas bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan yang menyangkut kamtibmas serta hal lainnya, kami selalu siap” ungkapnya saat dikonfrimasi via telpon, Sabtu (28/9/2024).

Hampir tiap hari Bripka jufri selalu mendatangi desa binaanya walaupun hanya sekedar bertegur sapa ataupun menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Kegiatan yang kami lakukan sebagai personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan, kami selalu ingatkan warga untuk waspada kepada setiap orang baru yang mencurigakan untuk silahkan laporkan kepada petugas bhabinkamtibmas; keamanan masyarakat adalah tanggungjawab kita bersama .” Tutup Bripka Jufri.

Editor: Muh Rano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *