Akibat Cuaca Ekstrim (Angin Kencang Dan Banjir Rob ) Rumah Warga Desa Teinaman Mengalami Kerusakan Yang Sangat Serius.

Uncategorized81 Dilihat

Kabar21.com | Akibat cuaca ekstrem, rumah penduduk warga di Desa Teinaman, Kecamatan Warlabobar Kabupaten Kepulauan Tanimbar terendam banjir akibat pasang air laut atau Rob yang terjadi pada 14 Maret 2024 pukul 15:14 WIT dini hari.

 

Selain rumah penduduk yang rusak dan terendam, terdapat rumah warga yang mengalami rusak berat akibat tergenang air laut serta angin kencang ditambah juga Talut pada pesisir pantai mengalami kerusakan

 

Air pasang setinggi 1,5 m ini juga menggenangi sejumlah rumah warga di Desa Teinaman hingga membuat Warga panik dan mengungsi pada daratan yang tinggi.

 

“Kejadian pasang air laut yang terjadi pada hari ini mengakibatkan rumah warga terendam air laut Ketinggian mencapai 1,5 m mengakibatkan rusaknya rumah warga dan juga telut di depan pante Desa Teinaman patah,” ungkap Kepala Desa Teinaman, selain itu juga belum di ketahui berapa kerugian material yang di alami oleh masyarakat Desa Teinaman.

 

Menurut Kades, diperkirakan pasang air laut serupa masih akan lebih besar sehingga diharapkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini BPBD (Badan Penanggulangan Bencana) serta Dinas Sosial agar bisa turun langsung ke Desa Teinaman untuk mengantisipasi kejadian ini serta membantu masyarakat yang terkena banjir Rob.

 

Dirinya Pun berharap agar masyarakat yang terkena dampak banjir agar selalu waspada terhadap dampak-dampak yang mungkin bisa saja terjadi di lingkungan masyarakat Desa Teinaman.

 

Kades Teinaman berharap kepada, wakil rakyat yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD dari daerah Pemilihan tersebut kiranya dapat berkoordinasi dengan Dinas Penanggulangan Bencana (BPD) maupun Dinas Sosial untuk segera turun lapangan dan menjawab tuntutan masyarakat. Tutup Kades.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *