Antisipasi banjir Babinsa koramil 0608/13 pagelaran laksanakan karya bakti pembersihan sungai

Uncategorized61 Dilihat

Antisipasi Banjir

CIANJUR KABAR 21 – Babinsa Koramil 0608-13/Pagelaran Kodim 0608/Cianjur bersama aparat desa dan warga masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan sampah di aliran sungai Cicurug tepatnya di Kp. Cicurug Rt. 05 Rw. 02 desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur. Rabu (17/01/2024).

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat sejumlah anggota TNI dari Koramil 0608-13/Pagelaran dan warga turun masuk ke aliran sungai Cicurug desa Sindangkerta.

Menurut Danramil 0608-13/Pagelaran, Kapten Inf.Fredrikus Teda,tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar aliran sungai Cicurug menjadi lancar, karena jika adanya sampah ranting-ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan bahaya banjir.

Selain itu kata Danramil kegiatan bersih-bersih sampah di sungai ini juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Kami bersama warga bergotong royong membersihkan sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit yang menyerang masyarakat sekitar akibat tumpukan sampah di sungai.

Masih Kata Danramil, bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan. pungkasnya.

(Firman Soemarna Atmadja)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *