Antisipasi Bencana Alam, Satuan Samapta Polres Takalar Cek Kondisi Peralatan dan Gelar Latihan SAR

Uncategorized76 Dilihat

Kabar21.com | Satuan Samapta Polres Takalar jajaran Polda Sulsel melakukan pengecekan sarana dan prasarana atau peralatan untuk menanggulangi bencana alam seperti pohon tumbang dan banjir.

 

Dari beberapa alat yang diperiksa, salah satunya adalah perahu karet untuk memastikan alat yang dipakai untuk mengevakuasi warga saat terjadi banjir tersebut dapat dipakai dan dalam keadaan baik saat dibutuhkan.

 

“selain melaksanakan pengecekan terhadap sarana dan prasarana tersebut, anggota kami juga melaksanakan latihan SAR dengan menggunakan perahu karet ”, ujar Kasat Samapta AKP H. Basri mewakili Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat. Senin, (18/12/2023).

 

Menurut AKP H. Basri, pihaknya melaksanakan kegiatan pelatihan SAR sebagai bentuk kesiapan personilnya untuk sewaktu-waktu membantu masyarakat jika terjadi bencana banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Takalar.

 

“Semoga dengan adanya pengecekan dan latihan SAR ini kita lebih siap untuk membantu masyarakat saat ada bencana alam”, pungkasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *