Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Takalar gelar Gerakan Pangan Murah

Uncategorized18 Dilihat

Kabar21.com | Humas, 2 April 2024

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Kab. Takalar bersama Forkopimda Takalar melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Alun-alun H. M. Dg. Sibali, Selasa 2 April 2024.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M. Dev,. Plg di damping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menyampaikan bahwa hari ini kita bersama Forkopimda Kab. Takalar melakukan gerakan pangan murah dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan pada pasokan barang komoditas dan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Gerakan pangan murah ini dilakukan untuk menjaga harga dan pasokan sehingga dapat menumbuhkan daya beli di masyarakat. Saya bersama forkopimda meninjau langsung harga ditempat ini seperti gula, minyak goreng dan beras. Dan dari hasil pantauan harga relatif stabil, meskipun ada kenaikan tetapi semua pada batasan yang bisa dijangkau oleh masyarakat” Pungkas Dr. Setiawan.

Gerakan ini serentak dilakukan bersama-sama dengan seluruh jajaran pemerintah provinsi maupun kab/kota bersama forkopimda. Ia juga mengemukakan bahwa gerakan seperti ini, rencanakan akan kembali kita digelar tiga hari menjelang hari lebaran.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *