Babinsa Jajaran Kodim 1410 Bantaeng Monitoring Harga Sembako di Pasar Sentral Bantaeng

Uncategorized38 Dilihat

BANTAENG – Sebagai upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil dari jajaran Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan monitoring harga bahan pokok di Pasar Sentral Bantaeng Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Selasa (12/03/2024).

Kegiatan monitoring harga sembako sebagai upaya mendukung stabilitas harga dan ketersediaan pasokan bahan pokok di pasaran, terlebih di bulan suci Ramadhan ini.


Menurut keterangan dari salah satu Babinsa Serka Ahmad saat melakukan pemantauan mengatakan, bahwa hingga saat ini harga bahan pokok pangan seperti beras, minyak goreng, cabe, telur, daging ayam maupun yang lainnya masih relatif aman dan stabil”, jelas Serka Ahmad saat melakukan pemantauan di lokasi.

“Kemudian dirinya juga menegaskan, bahwa akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya monitoring secara rutin, guna mencegah adanya upaya manipulasi harga oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan inflasi.

“Kami berharap melalui kegiatan pemantauan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan sehari-hari, terutama di bulan suci Ramadhan tahun ini”, pungkasnya. (Opick)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *