Babinsa Masuk Dapur, Salah Satu Wujud Kepedulian Babinsa Kepada Masyarkat yang Kurang Mampu

Uncategorized169 Dilihat

BANTAENG – Melanjutkan program Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tentang program Babinsa masuk dapur warga, Dandim 1410 Bantaeng Letnan Kolonel Arm Gatot Awan Fenrianto, S. Sos., melalui seluruh Babinsa di jajarannya untuk melaksanakan program Babinsa masuk dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Sersan Satu Salasing Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa Kodim 1410 Bantaeng yang secara langsung mendatangi kediaman ibu Sena (65) salah satu warga binaan di Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, (14/06/2023).

“Seluruh Babinsa jajaran Kodim 1410 Bantaeng melaksanakan program Babinsa masuk dapur dengan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu, “ ujar Dandim dalam keterangan tertulisnya.

Letnan Kolonel Arm Gatot Awan Fenrianto, S. Sos., menambahkan, bahwa hal ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dengan tema Babinsa masuk dapur yang artinya Babinsa langsung menyerahkan paket sembako ke rumah rumah warga secara door to door, supaya masyarakat bisa memasak waktu itu dan menikmati bersama keluarganya apalagi saat ini bulan Ramadhan tentunya naiknya harga bahan pokok dipasaran akan menambah beban bagi warga kurang mampu.

“untuk itulah kita harus hadir ditengah tengah rakyat dan menjadi solusi,” ucap Dandim.

Sementara itu Ibu Sena, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

“Semoga semua kebaikan bapak Babinsa ini dapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, amin, ” pungkas Ibu Sena. (Opick)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *