Berikan Bantuan Kepada Warganya, Lurah Bonto Manai Apresiasi Kapolres Bantaeng

Uncategorized36 Dilihat

BANTAENG – Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, bukan hanya fokus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 ini, juga memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi. Dia sangat peduli terhadap warga yang kondisinya memprihatinkan.

Dalam salah satu kunjungannya, Kapolres mengaku sangat prihatin menyaksikan kondisi hidup warga di Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Jumat pekan lalu.

Lurah Bonto Manai Muhammad Anwar Razak, Rabu (06/03/2024), sangat mengapreasi kunjungan Kapolres Bantaeng. “Saya mewakili warga, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan langsung Bapak Kapolres Bantaeng ke rumah warga saya”, ucapnya.

Lurah mengemukakan, warga yang ditemui AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, termasuk kategori tidak mampu. Dia tinggal berdua dengan istrinya.

Dipaparkan Lurah, warganya ini bernama Hamid berusia 60 tahun. Selain kondisi ekonomi yang memprihatinkan, istri Hamid juga menderita lumpuh yang sudah bertahun-tahun.

“Istri Hamid menderita lumpuh total selama bertahun-tahun”, imbuhnya.

Lurah mengaku simpati atas kepedulian sosial Kapolres Bantaeng. Kata dia, walau masih terbilang baru bertugas di Bantaeng sebagai Kapolres, tapi kesannya sudah sangat akrab dengan warga.

“Walau Bapak Kapolres baru bertugas di Bantaeng, tapi Insya Allah selalu dekat dengan warga. Semoga Bapak Kapolres diberikan kesehatan dan sukses selalu dalam tugasnya”, papar Lurah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, M.M mengucapkan program yang dia lakukan semata-mata untuk mendukung kondusifitas keamanan di kabupaten Bantaeng.

Menurut Kapolres, ada tiga (3) upaya kepolisian Pre emptif, preventif dan represif untuk selanjutnya mendukung upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Dia mengungkapkan dengan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga informasi-informasi yang penting dapat kita tindak lanjuti sebagai upaya pencegahan munculnya gangguan kamtibmas.

Diketahui bersama bahwa dalam kunjungannya, ada lima lokasi di Kecamatan Bissappu yang dikunjungi Kapolres Bantaeng diantaranya, Desa Bonto Salluang, Kelurahan Bonto Manai, Kelurahan Bonto Atu, Kelurahan, Kelurahan Bonto Rita dan Kelurahan Bonto Sunggu.

Beberapa pejabat Polres yang mendampingi Kapolres adalah, IPTU Musmulyadi (Kasat Lantas), IPTU Paulus SE (Kapolsek Bissappu), IPTU Syahruddin (Plh Kasat Reskrim), Iptu A. Adi Wijaya (Kasat Binmas), AKP. Amiruddin C (Kasi Humas), AKP. Irwan Efendi (Kasiwas). (Opick)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *