Bersama menjaga lingkungan koramil mapsu ajak warga tingkatkan kepedulian

Uncategorized37 Dilihat

Takalar – Kembali dilaksanakan kerja bakti oleh Koramil 1426-06/Mapsu dalam rangka melestarikan Pantai Dusun Makkio Baji Desa Ujung Baji. Istimewanya, kerja bakti kali ini melibatkan berbagai pihak seperti aparat pemerintahan Desa Ujung Baji, Bhabimkamtibmas dan juga masyarakat setempat terlihat penuh semangat bergotong royong membersihkan pantai sepanjang 300 meter.

Danramil 1426-06/Mapsu, Kapten Inf Syamsir Anwar, S.IP mengatakan, kerja bakti merupakan tradisi masyarakat dalam bergotong royong merawat lingkungan. Karena itu, pihaknya dengan begitu antusias mengajak pemdes dan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pesisir pantai Dusun Makkio Baji Desa Ujung Baji demi menjaga lingkungan serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar selalu terawat kebersihannya, Jumat (2/02/2024).

Sambung Danramil, adapun penyebab terjadinya penumpukan sampah di sepanjang pesisir pantai diakibatkan beberapa faktor diantaranya, masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah disembarang tempat dan juga sebagain terbawa arus gelombang dan masuk sepanjang pesisir pantai.

Kita bisa lihat ini, sampah kebanyakan dari kemasan makanan dan minuman plastik, paparnya.

Untuk itu kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta marilah kita buang sampah kita pada tempat pembuangan sampah yang ada. Kalau sembarang buang, ya kita juga pastinya yang dapat dampak buruknya, ucapnya

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *