Cegah banjir personel Koramil 1426-04/gelongsong bersama masyarakat bersihkan saluran air

Uncategorized98 Dilihat

TAKALAR – Personel TNI dari Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar, anggota Polsek Galesong dan instansi terkait serta masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dari sampah dan tumpukan tanah di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Sabtu, 30/12/2023.

Kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air tersebut dalam rangka upaya untuk mencegah terjadinya banjir dan sarang nyamuk selama musim penghujan.

Kapten Inf Muh. Asdar Fahmi (Danramil 1426-04/Galesong) mengatakan, kerja bakti tersebut, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir karena tersumbat sampah dan kami kerahkan anggota bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat untuk fokus mengurangi bencana banjir. Utamanya dengan membersihkan sampah di saluran air agar aliran air lancar, “kata Danramil.

Menurutnya, di musim hujan saat ini, nyamuk semakin mudah menemukan genangan air yang menjadi tempat ideal untuk bertelur dan memperbanyak populasinya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan menjaga agar nyamuk tidak menemukan tempat untuk berkembang biak.

“hal ini perlu diwaspadai, karena nyamuk adalah serangga pembawa beragam penyakit mematikan, salah satunya demam berdarah, “tambahnya.

“Saya berharap agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air yang menjadi salah satu penyebab banjir, “ujarnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *