Cegah Potensi Gangguan, Satgas Preventif OMB Polres Kepulauan Tanimbar Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu

Uncategorized59 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Jelang Pemilu 2024 Polri telah melaksanakan Operasi guna meningkatkan keamanan dan mencegah terhadinya hal-hal yang dapat menganggu jalannya proses Pemilu 2024 mendatang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 dalam memperketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu yang berlokasi di Kompleks Tanimbar Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (15/12).

Personel yang melaksanakan tugas Pengamanan pada Gudang Logistik Pemilu 2024, diantaranya Aipda J. V. ANDRIES, Bripka S. V. LAKENA, S.H., Brigpol C. LILINGER dan Brigpol N. LAIPIOPA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan Logistik Pemilu serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, sehingga nantinya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam upaya mencegah potensi gangguan keamanan terhadap Logistik Pemilu serta Lokasi Gudang Penyimpanan, Satgas Preventif OPs Mantap Brata Polres Kepulauan Tanimbar melakukan peningkatan pengawasan dan Patroli secara intensif selama 1×24 jam, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA selaku Kasatgas Preventif mengatakan bahwa Satgas Preventif Berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu, Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan pada Logistik Pemilu, demi kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang akan segera dilaksanakan.

“Adapun Logistik yang terdapat pada gudang Penyimpanan diantaranya Kotak suara berjumlah 1.760 buah, Tinta sebanyak 714 buah, surat suara sebanyak 370 Koli, segel sebanyak 42.409 buah dan Bilik suara sebanyak 1.390 buah” ungkapnya.

Iptu P. METANILA menambahkan bahwa sampai dengan hari ini, situasi keamanan pada Gudang Logistik serta sejumlah objek penting penyelenggara Pemilu lainnya terpantau aman terkendali. Personel penjagaan terus terpantau serta diawasi, agar pelaksanaan tugas berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *