Cipta Kondisi Hingga Dini Hari, Tim UKL Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan Patroli, Pasca Debat Kandidat Presiden

Uncategorized56 Dilihat

 

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna meminimalisir tindak kejahatan dalam mengantisiapasi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas, para Piket Fungsi yang tergabung dalam UKL (unit kecil lengkap) pada SPKT Polres Kepulauan Tanimbar kembali tingkatkan Patroli KRYD dalam rangka Cipta Kondisi Pasca Debat Kandidat Capres RI, Rabu (13/12) dini hari.

 

Kegiatan Patroli KRYD dalam rangka Cipta Kondisi ini dipimpin oleh Kanit I SPKT Polres Kepulauan Tanimbar Ipda S. NUSMESE, S.H., bersama para Piket fungsi yang tergabung dalam Unit kecil lengkap (UKL).

 

Patroli KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini dilakukan dalam rangka untuk Cipta Kondisi guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya seperti Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan hingga pencurian kendaraan bermotor. Sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman ditengah-tengah Masyarakat.

 

Sasaran dari giat Patroli ini meliputi Pertokoan, tempat keramian, permukiman warga, Perkantoran, tempat nongkrong, Balap liar, Terminal serta Daerah yang dianggap rawan terjadinya Tindak Pidana, guna mengantisipasi adanya Premanisme.

 

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kanit I SPKT Ipda S. NUSMESE mengatakan bahwa Tujuan dari dilaksanakannya Patroli KRYD ini dalam rangka Cipta Kondisi untuk menghadirkan Polisi di tengah Masyarakat, sehingga Masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri selalu hadir dan dekat setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat khususnya di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

 

“Kami rutin menggelar Patroli KRYD dalam rangka Cipta Kondisi baik siang maupun malam bahkan hingga dini hari dan khususnya di saat jam – jam rawan demi situasi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ungkapnya.

 

Selain Patroli cipta kondisi pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Tim UKL juga melakukan Dialogis dengan menyambangi beberapa Warga Masyarakat yang masih berkumpul. Dialogis ini merupakan sebuah upaya interaksi langsung antara Polri dengan Masyarakat yang menjadi kegiatan utama, tujuannya adalah untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

 

Dalam kunjungan tersebut, Ipda S. NUSMESE mengajak para pengendara ojek yang sementara duduk untuk tetap mendukung Polri dalam menjaga Situasi Kamtibmas pasca Debat Kandidat Capres RI 2024 agar tetap aman dan kondusif, serta menghimbau untuk tetap waspada dalam menjaga keselamatan diri dan penumpang saat berkendara di jalan raya.

 

“Mari kita ciptakan situasi jelang Pemilu 2024 ini yang aman, sejuk dan damai, dan apabila mengetahui atau menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke Pos Polisi maupun kantor Polisi terdekat” tuturnya.

 

Tak hanya itu, Tim UKL juga menemukan ada beberapa Masyarakat yang sementara mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) di pinggiran jalan. Mengetahui hal itu, Tim UKL memberikan Imbauan terkait bahaya dan dampak buruk dari mengkonsumsi Miras selanjutnya membubarkan beberapa Masyarakat tersebut guna waspadai tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun Orang lain.

 

Melalui Patroli yang dilaksanakan secara rutin ini, diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dan kedamaian jelang Pemilu 2024.(joko)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *