Ciptakan Kamseltibcarlantas, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Patroli Dan Gatur Lalin

Uncategorized80 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, sebagai upaya terciptanya Kamseltibcarlantas, Personel Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas serta memberikan imbauan, dan teguran secara humanis, kepada masyarakat khususnya para pengguna Jalan Raya, Selasa (19/12) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Pukul 10.30 Wit Sampai dengan Pukul 12.00 Wit tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. FENANLAMPIR, yang diikuti oleh 6 ( Enam ) Personel Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, Bertempat di Jalan Ir. Soekarno Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Nampak terlihat para Personel Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Patroli dengan menggunakan Mobil Patroli serta melakukan pengaturan pada perempatan jalan serta memberikan teguran dan Imbauan kepada para Pengendara yang melakukan Pelanggaran Lalu Lintas.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP D. FENANLAMPIR mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas ini adalah untuk mencegah dan menangani pelanggaran lalu lintas serta mengurangi potensi kecelakaan yang sering terjadi pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Guna menangani pelanggaran Lalu Lintas serta mengurangi potensi kecelakaan, Kita melaksanakan Patroli serta Pengaturan Arus Lalu Lintas secara rutin di beberapa titik jalan di Kota Saumlaki seperti pada perempatan, pertigaan jalan hingga pasar yang ramai dilewati oleh para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat” jelasnya.

Lebih lanjut AKP D. FENANLAMPIR mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan Patroli dan pengaturan Arus Lalu Lintas ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi seluruh Pengguna Jalan Raya serta mencegah timbulnya gangguan kamseltibcar.

Disamping melakukan Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas secara rutin, Personel Unit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar juga memberikan Teguran dan Imbauan kepada para Pengendara yang melakukan Pelanggaran Lalu Lintas.

Personel menghimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan serta mematuhi peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya, serta memberikan edukasi kepada para Pengemudi untuk selalu tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi rambu hingga tata cara berkendara yang aman guna menekan terjadinya laka lantas serta terciptanya rasa aman bagi Masyarakat hingga Pengguna Jalan.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *