Ciptakan keamanan jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Werain tingkatan Patroli keliling

Uncategorized40 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Wujudkan kedekatan Polisi dengan warga Masyarakat, Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan Sambang ke Desa binaan untuk selalu melekat dengan Warga binaan nya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Werain, Polsek Selaru, Briptu WANTO ISRAN dengan melakukan Patroli keliling dalam rangka Cipta Kondisi dan Antisipasi Sitkamtibmas Pada Seputaran Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (03/02/24) malam.

Tujuan dari kegiatan Patroli keliling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini guna mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas di tengah Masyarakat Desa Werain, serta menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi.

Nampak Bhabinkamtibmas berjalan keliling menyisir setiap sudut di Desa Werain yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta menyambangi beberapa Warga yang masih melakukan Aktifitas di malam hari.

Dalam giat Patroli tersebut, terlihat Bhabinkamtibmas berdialog dengan Warga dan berpesan agar Warga lebih Cerdas dalam menghadapi Masa kampanye Pemilu 2024 yang sementara berlangsung, Ada yang menjadi kekhawatiran tersendiri mengenai pemilu ini yaitu politik yang menggunakan isu Sara dan kampanye hitam ( black Campaign).

“Politik isu Sara adalah Politik yang memainkan pandangan atau tindakan sentiment yang berdasarkan pada suku, agama, ras dan antar golongan untuk mencapai tujuan dalam memenangkan pemilihan umum” ungkapnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas ungkapkan bahwa Kampanye hitam (black campaign) adalah suatu upaya di bidang Politik untuk merusak atau mempertanyakan lawan Politik dengan cara memainkan propaganda-propaganda negatif menjelang Pemilu serentak ini digelar. Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar tidak terprovokasi dengan berita Hoax atau informasi tidak benar yang berkembang di lingkungan Masyarakat.

Dalam giat Patroli tersebut juga, Bhabinkamtibmas memberikan Imbauan bagi para Remaja serta teguran keras kepada Masyarakat untuk tidak menjual maupun mengkonsumsi minuman keras (Sopi) secara berlebihan demi terciptanya rasa aman.

“Ketika terjadi permasalahan di dalam Desa, agar segera menghubungi nomor layanan yang telah diberikan sehingga dapat segera ditindaklanjuti permasalahan tersebut” ucap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkantibmas juga menyampaikan kepada Masyarakat agar mengantisipasi cuaca ekstrim, agar dalam melaksanakan aktivitas di laut harus memperhatikan dan waspadai cuaca yang sering berubah-ubah demi keselamatan diri.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *