Cooling System Pasca Pemungutan Suara 2024, Bhabinkamtibmas Watidal Sambangi Warga Imbau Jaga Kondusifitas

Uncategorized53 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Pasca pemungutan Suara Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Desa Watidal Aipda M. SERHALAWAN menggelar Cooling System lewat giat Sambang dengan cara mengunjungi Warga Binaan di Desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (19/02/24).

Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas dan sebagai Cooling System pasca Pemilu 2024 di Desa binaannya masing–masing. tak henti-hentinya Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada Warga Masyarakat untuk tetap Waspada terhadap gangguan Kamtibmas.

Tak hanya itu, giat Sambang rutin ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemitraan serta mempererat tali silaturahmi dan turut mendekatkan diri dengan Masyarakat di Wilayah Desa binaannya.

Nampak terlihat Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan Warga Masyarakat yang dikunjunginya serta menjalin komunikasi yang baik guna menyampaikan Imbauan dan pesan kamtibmas, sejalan dengan telah diselenggarakannya pemungutan Suara Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS LAYAN mengatakan bahwa kegiatan Sambang kepada Warga Masyarakat di Desa binaan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini selain untuk menjaga situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara, hal ini juga sebagai sarana Cooling System untuk menyikapi hasil Pemilu dengan bijak.

“Tahapan pungut suara pada Pesta Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah usai dan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan. Namun kita tetap harus dapat memastikan situasi Kamtibmas itu tetap terjaga dengan kondusif sehingga terciptanya kesejukan dan kedamaian” terangnya.

Selain untuk memastikan situasi kondusif serta terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan Warga Masyarakat, Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sarana informasi sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Desa binaan. Disamping itu juga, Bhabinkamtibmas bisa memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat.

“Dengan menjalin kemitraan yang baik antara Polri dengan Masyarakat, ini juga merupakan komitmen Polres Kepulauan Tanimbar dalam membangun Cooling System terhadap perkembangan situasi jelang hingga pasca Pemilu 2024” pungkasnya.

Kapolsek juga menghimbau apabila ada indikasi kecurangan pada saat proses Pemungutan Suara, agar segera melaporkan ke Bawaslu yang disertai dengan bukti-bukti yang cukup, tidak hanya narasi berupa dugaan kecurangan. Dan jika berkeberatan terhadap hasil pungut suara, silahkan untuk disampaikan saat Pleno terbuka di setiap tingkatan, namun tidak untuk mengerahkan massa guna menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *