Dalam rangka Cooling System Jelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif Rutin Berikan Sosialisasi Dan Edukasi

Uncategorized447 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, guna mengantisipasi potensi konflik, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif melalui Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin melakukan Sosialisasi dan Edukasi dalam rangka Cooling System menuju Pemilu serentak Tahun 2024, Rabu (20/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu S. KORMASELA, S.H., selaku Kasatgas Preemtif bersama Personel dalam memberikan Sosialisasi dan Edukasi di beberapa titik lokasi yang tujuannya untuk menciptakan Pemilu 2024 yang Sejuk dan Damai serta terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah – tengah Masyarakat.

Melalui giat sambang, terlihat Kasatgas Preemtif Iptu S. KORMASELA, S.H., bersama Personel menyasar pada Pemukiman Warga dan tempat keramaian lainnya dengan cara berintekrasi, menyapa serta berkomunikasi membahas tentang keamanan, serta memberikan Imbauan tentang ketertiban di lingkungan mereka.

Semua hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, selain itu juga sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat.

Secara intensif, kegiatan Sosialisasi dan Edukasi dalam rangka Cooling system ini dilakukan oleh personel Satgas Preemtif di beberapa titik strategis yang dinilai memiliki potensi kerawanan. Personel yang terlibat dalam patroli ini dilengkapi dengan peralatan pengeras suara dan pengetahuan khusus untuk menangani situasi yang mungkin dapat memicu ketegangan.

Kapolres kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasatgas Preemtif Iptu S. KORMASELA, S.H., mengatakan bahwa dengan adanya Kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat tentunya untuk memastikan situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif serta untuk memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas tentang pentingnya kondusifitas Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Kami ingin pastikan Masyarakat siap menghadapi serta berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan bijak dan tidak terpedaya oleh berbagai Berita Hoax maupun bentuk Provokasi yang dihembuskan Orang yang tidak bertanggung jawab di berbagai Medsos” jelasnya.

Lebih lanjut Kasatgas Preemtif mengungkapkan bahwa melalui komunikasi dan interaksi yang dilakukan ini, diharapkan dapat terwujudnya peran serta Masyarakat dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, kondusif serta sejuk dan damai selama penyelenggaraan Pemilu di tahun 2024.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *