Dimulainya Ops Lilin Salawaku 2023, Kapolres Kepulauan Tanimbar cek sejumlah Pos Pam dan Pos Yan

Uncategorized575 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Jelang dimulainya Operasi Lilin Salawaku 2023, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melakukan pengecekan di beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan), Sabtu (23/12) malam.

Kedatangan Kapolres Kepulauan Tanimbar tersebut disambut oleh petugas Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Lilin Salawaku. Pengecekan yang dilakukan ini merupakan sebuah langkah Sistematis untuk memastikan Kesiapsiagaan Personel di berbagai titik strategis di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, dalam melaksanakan tugas Pengamanan Ops Lilin Salawaku 2023.

Selain itu, Kapolres juga melakukan pengecekan yang meliputi berbagai aspek diantaranya kelengkapan dan sarana pendukung pelaksanaan tugas Operasi di lapangan seperti Buku Mutasi, jaringan Telekomunikasi (HT), Peta Kerawanan hingga Panel Data apakah sudah terisi dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan tugas betul betul terlaksana dengan baik.

Pos Pengamanan menjadi elemen strategis dalam rangkaian Pengamanan, dan pengecekan kesiapsiagaan Personel di berbagai lokasi yang menunjukkan keseriusan dalam memastikan segala potensi ancaman agar dapat diatasi.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar mengatakan bahwa Pengecekan pada seluruh kesiapan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Lilin Salawaku 2023 yang ada pada Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini untuk memastikan kesiapan serta kelengkapan Personel, data-data serta penunjang Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

“Pengecekan ini penting dilaksanakan, guna melihat sejauh mana kesiapan Personel dalam melaksanakan Pengamanan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap Pos” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga memberikan arahan kepada Personel yang terlibat pada Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, Kesiapsiagaan personel memiliki tujuan utama yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan rangkaian peribadatan Natal hingga Tahun Baru.

“Tingkatkan kewaspadaan saat bertugas, serta tetap jaga kesehatan hingga keselamatan dalam bertugas” tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa selain ditempatkan pada Pos Pam dan Pos Yan, Personel Polres Kepulauan Tanimbar juga telah ditempatkan untuk melakukan pengamanan pada rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan Umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Keterlibatan Personel Polres Kepulauan Tanimbar dalam pengamanan pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan hingga pada Gereja-Gereja, mencerminkan upaya nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru. Harapannya Masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan Damai.(wil)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *