Gabungan Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar, Gencar Lakukan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Uncategorized82 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu, Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, terus melakukan upaya Preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang dengan melakukan Patroli Dialogis, Selasa (02/01/24) malam.

Pelaksanaan giat Patroli ini merupakan salah satu bagian penting dari Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, yang menandakan komitmen penuh Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum.

Tim patroli yang terdiri dari personel gabungan Ops Mantap Brata ini dibagi ke dalam berbagai Satuan Tugas (Satgas) diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, Satgas Banops, Satgas Humas, dan lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP H. LAISINA mengatakan bahwa Tim Patroli yang tergabung dalam Satgas OMB melaksanakan Patroli Dialogis dengan sasaran utama yaitu pada Gudang Logistik Pemilu, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Upaya ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Patroli Dialogis ini kita optimalkan, guna menjalin komunikasi secara Humanis dengan petugas Penyelenggara maupun Pengawas Pemilu untuk membangun koordinasi dan sinergitas” jelasnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan bahwa Kegiatan Patroli ini akan selalu digencarkan baik siang maupun malam, mengingat Timeline Pemilu yang sudah semakin dekat serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat di kabupaten Kepulauan Tanimbar serta Peserta Pemilu.

“Tentunya tujuan utama dari kegiatan Patroli Dialogis ini adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai jelang pergelaran Pemilu 2024 mendatang” tambahnya.

Selain menyambangi Gudang Logistik, Kantor KPU dan Bawaslus, Tim Patroli Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya Patroli Dialogis ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Penyelenggara Pemilu maupun Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.(jk)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *