Gakkum Polda Jawa barat melakukan olah tempat kejadian perkara ( TKP ) Pasca kecelakaan beruntun dijalan raya puncak Bogor Jawa barat

Uncategorized43 Dilihat

kabar21.com Olah TKP menggunakan alat 3D Laser Scanner.

“Hari ini melakukan olah TKP melibatkan tim TAA (Traffic Accident Analyst) Polda Jabar menggunakan alat 3D Laser Scanner, untuk menggambarkan kronologi kejadian kecelakaan kemarin,” ujar Kata Kanit Gakkum Polres Bogor Iptu Angga Nugraha, Rabu (24/1/2024).

Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor Diduga Akibat Rem Blong
Alat berbentuk kamera yang bisa memutar ini untuk mengambil gambar video. Lewat metode tersebut nantinya akan didapatkan video rekonstruksi kecelakaan baik sebelum, saat kejadian, sampai setelah kecelakaan.

Advertisement
Ada sekitar enam titik pengambilan video dalam olah TKP tersebut. Setiap titik tabrakan ditandai dengan cat semprot.

Lebih lanjut Angga menyebut, hasil pemeriksaan sementara bahwa kecelakaan beruntun yang melukai 17 orang ini akibat kelalaian sopir truk boks.

“Kesimpulan sementara karena kelalaian dan kurangnya konsentrasi sopir saat melintasi jalan menurun dan menikung. Tapi kasus ini proses penyelidikan,” kata dia.

Menurut Angga, hingga saat ini kepolisian baru akan memeriksa sopir truk boks bernama Beni hari ini untuk dimintai keterangan.

“Karena hari ini baru bisa keluar dari rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan medis,” kata dia

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *