Guna Meminimalisir Tindak Kejahatan, Tim UKL Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan Patroli Hingga Dini Hari

Uncategorized109 Dilihat

 

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mengantisiapasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan terutama pada malam hari hingga Jam rawan, para Piket Fungsi yang tergabung dalam UKL (unit kecil lengkap) pada SPKT Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli KRYD dalam rangka Cipta Kondisi, Minggu (10/12) dini hari.

 

Kegiatan Patroli ini dipimpin oleh Kanit I SPKT Polres Kepulauan Tanimbar Ipda S NUSMESE, S.H., bersama para Piket fungsi yang tergabung dalam UKL, dengan menyasar pada Sektor Pertokoan, tempat keramian, permukiman warga, Perkantoran, tempat nongkrong, Balap liar, Terminal serta Daerah yang dianggap rawan terjadinya Tindak Pidana, guna mengantisipasi premanisme dan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

 

Tujuan dari dilaksanakannya Patroli KRYD dalam rangka Cipta Kondisi ini untuk menghadirkan Polisi di tengah Masyarakat, sehingga Masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri selalu hadir dan dekat setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat khususnya di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

 

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAT WIJAYA, S.I.K., melalui Kanit I SPKT Ipda S. NUSMESE mengatakan bahwa Patroli KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta terjadinya tindak kejahatan seperti Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan kekerasan hingga pencurian kendaraan bermotor. Sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman ditengah-tengah Masyarakat.

 

“Patroli ini terus kami gelar guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan, gangguan Kamtibmas hingga kejahatan jalanan. Kita juga memberikan Imbauan kepada Masyarakat yang disambangi untuk ikut berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di lingkungannya masing masing” kata Ipda S. NUSMESE.

 

Ipda S. NUSMESE juga menambahkan bahwa para Pelaku Kejahatan mencari waktu yang aman dalam melakukan aksinya, sehingga pihaknya selalu mengintensifkan Patroli lewat KRYD baik siang maupun malam bahkan hingga dini hari dan khususnya saat jam – jam rawan demi situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

Selain itu, Tim Patroli pada Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Pemeriksaan kepada kelompok Remaja yang kumpul atau nongkrong dipinggir jalan dan sedang mengkonsumsi Minuman Keras untuk segera membubarkan diri.

 

Selama kegiatan Patroli berlangsung, Tim Patroli menemukan adanya pengendara Sepeda Motor yang tidak menggunakan helem dan tabrak jalur, serta Menghimbau kepada para pengendara yang berada diseputaran Taman kota Saumlaki agar tidak melakukan kegiatan balap liar demi menjaga ketenangan dan ketertiban serta menghindari musibah kecelakaan.

 

Harapannya semoga dengan adanya kegiatan Patroli KRYD ini, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga Masyarakat dapat merasakan keamanan kenyamanan dan kedamaian.(joko)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *