IPDN Mengawasi Jalannya Olimpiade Sains Nasional Juara ke Tingkat Provinsi

Uncategorized582 Dilihat

Sulawesi Selatan – takalar – kabar21.com | Olimpiade Sains yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, telah mendapatkan juara ke tingkat provinsi.

 

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Dasar (SD) telah berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8 Mei – 9 Mei 2023, serta mata pelajaran yang diujikan untuk tingkat SD adalah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

 

Diketahui, Hasil seleksi OSN SD 2023 ini diumumkan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dalam Surat Keputusan nomor: 0981/J7.1/PN.01/2023.

 

Program peningkatan prestasi peserta didik di bidang sains ini pun terus mengalami peningkatan di Kabupaten Takalar . Hal tersebut, terlihat dari data grafik partisipasi siswa yang mengalami peningkatan setiap tahunnya.

 

Untuk tahun ini, peserta pada jenjang SD dan SMP yang ikut Se-kabupaten Takalar berjumlah 680 siswa, sementara untuk tahun sebelumnya berjumlah 351 siswa.

 

Berdasarkan data tersebut, peningkatan partisipasi siswa untuk tahun 2023 meningkat sekitar seratus persen.

 

Adapun hasil seleksi peserta OSN-K jenjang SD yang akan menjadi perwakilan peserta Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) Tahun 2023 yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia.

 

Terdapat dua bidang yang dilombakan pada OSN-K jenjang SD, yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

 

 

“Harapanya dari ade2 IPDN mengungapkan setelah selsai mengawasi kegiatan OSN.agar kegiatan OSNĀ  bisa ke tingkat nasional , saat dikonfirmasi, Selasa (20/6/2023).

 

Selanjutnya, diungkapkannya, para peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti OSN 2023 tingkat provinsi yang diadakan pada 28 dan 29 Juni 2023. Sementara itu, pelaksanaan OSN 2023 tingkat nasional diadakan 27 Agustus hingga 2 September 2023.31 Mei 2023

 

Adapun siswa-siswi yang juara ke tingkat Provinsi Sulsel, yaitu lima orang anak bidang IPA dan lima orang anak bidang Matematika.

(A)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *