Irsan HB pimpinan perusahaan putra Prayudha rezeki berkunjung ke kantor Kesbangpol Jeneponto disambut hangat dengan kepala badan kes bangpol

Uncategorized103 Dilihat

JENEPONTO— Irsan HB Pimpinan Perusahaan Putra Pradayudha Rezki Dan Didampingi Syamsuddin SH. Berkunjung ke kantor Kesbampol Jeneponto Di sambut Hangat dengan kepala Badan kesbampol kabupaten Jeneponto H. SYARBINI. SP Mattewakkang Karaeng LOMPO. Untuk Media Satya Bhayangkara menjalin Hubungan mitra dengan Untuk Bersinergi untuk di dalam pemberitaan Wilaya kabupaten Jeneponto

Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jeneponto Syarbini Mattewakkang mengajak para pimpinan organisasi kemsyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jeneponto untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini kedatangan pimpinan perusahaan dari salah satu media Satya Bhayangkara di Jeneponto untuk bersinergi dengan Pemerintah daerah (Pemda),”

Sinergitas yang kita jalin ini sangat penting, karena menjadi sarana membantu pemerintah demi suksesnya pembangunan,” kata Syarbini.

Sinergitas yang kita jalin ini sangat penting, karena menjadi sarana membantu pemerintah demi suksesnya pembangunan,” kata Syarbini.

Syarbini menjelaskan bahwa hak berserikat dan berkumpul diatur oleh undang-undang (UU) serta merupakan hak asasi manusia (HAM).

Menurutnya, wadah dalam menjalankan kebebasan berpendapat salah satunya adalah organisasi kemasyarakatan (ormas), tujuannya bisa membantu bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalankan pembangunan.

“Forum komunikasi dan konsultasi ormas-LSM sangat penting namun Kesbangpol bertanggungjawab atas semua perkembangan ormas-ormas yang ada,” kata Syarbini.

Ia pun berharap setiap perkembangan ormas harus dilaporkan pada Kesbangpol, sehingga terjalin komunikasi yang baik antar institusi.

Syarbini menjelaskan komunikasi sangat penting, karena menurutnya saat ini perang bukan perang konvensionai, tapi perang melalui media dan perang isu.

“Efek komunikasi massa terhadap individu, yaitu ekonomis, sosial, penjadwalan kegiatan, konflik komunal, perkelahian dan bentrokan,” kata Karaeng Lompo sapaan akrabnya.

Ditambahkan, saat ini peran Ormas/LSM harus bisa menempatkan diri dan memberikan sumbangsihnya kepada pemerintah daerah.

“Apalagi masyarakat di desa masih belum bisa mengikuti hal tersebut, khususnya dalam mengawasi Dana Desa,” terang Syarbini.

Komunikasi Media Ormas/LSM harus bagus, lanjutnya, sehingga akan membuat semua menjadi bagus, sebaliknya komunikasi yang tidak bagus, akan menjadikan semua berantakan.

“Oleh karenanya, mari kita wujudkan Media Ormas/LSM yang berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi antar institusi,” pungkasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *