Kendaraan milik personel kodim 0608/cianjur diperiksa polisi militer

Uncategorized150 Dilihat

CIANJUR KABAR21.COM – Polisi Militer dari Satuan Detasemen Sub Polisi Militer ( Subdenpom ) III/1-1 Cianjur, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas operasional dan milik perorangan, yang digunakan oleh personel Kodim 0608/Cianjur, di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0608/Cianjur , selasa 24/01/2024

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0608/Cianjur Mayor Chb R. Khoirolloh Amin, menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan operasional dinas TNI maupun milik perorangan/pribadi tersebut, digelar dalam rangka pelaksanaan sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dalam satuan oleh Polisi Militer dari satuan Subdenpom III/1-1 Cianjur dengan tema Waspada Wira Kujang periode Triwulan I TA.2024 di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Kegiatan Ops Gaktib dalam satuan ini, dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan administrasi kendaraan perorangan baik dinas maupun milik pribadi di dalam satuan, hal tersebut guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat merugikan Prajurit maupun PNS Di lingkungan Kodim 0608/Cianjur,terang Mayor Chb R. Khoirolloh Amin.

Dansub Denpom III/1-1 Cianjur Kapten Cpm Warsito, S.H, mengatakan bahwa sosialisasi Operasi Gaktib ini, dilakukan sebagai salah satu upaya preventif meminimalisasi dan menekan angka kecelakaan, sekaligus mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0608/Cianjur, saat berkendara di jalan raya.

Pihaknya mengingatkan agar seluruh pemegang kendaraan dinas TNI maupun kendaraan perorangan/pribadi, selalu memperhatikan kelengkapan kendaraannya, terpasang dengan benar, antara lain seperti lampu, spion, plat nomor kendaraan, knalpot standar, kondisi kelayakan ban, helm, serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK.

“Jika memang masih ada dokumen kendaraan dinas yang perlu diperbaharui atau sama sekali belum punya, segera berkomunikasi dengan Staf Intel Kodim 0608/Cianjur, guna menindaklanjuti hal tersebut” tegasnya.

(Firman Soemarna Atmadja)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *