Kodim 0608/cianjur bersama pemdes Babakan karet laksanakan karya bakti untuk antisipasi banjir

Uncategorized128 Dilihat

CIANJUR – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian alam, Kodim 0608/Cianjur bekerjasama dengan Pemerintah desa Babakan karet dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam aksi bersih sungai yang dilaksanakan di sungai Babakan Karet desa Babakan karet Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat,Senin (15/01/2024).

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan personel Kodim 0608 Cianjur, namun juga melibatkan perangkat desa, Ormas dan warga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, SH., M.I.P. melalui Danramil 0608-01/kota Kapten Czi Andri Yulius Bahari menyampaikan, kegiatan ini sebagai komitmen Bersama untuk menjaga kebersihan dan Kesehatan lingkungan.

“Kegiatan pembersihan sungai ini adalah bentuk nyata dari komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan melibatkan semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman dengan tidak membuang sampah sembarangan.” Ujarnya.

Kegiatan karya bhakti (Karbak) yang digelar di wilayah Koramil 0608-01 Cianjur kota,Kodim 0608 Cianjur ini dilaksanakan secara menyeluruh, mulai dari pengumpulan sampah di tepi sungai hingga membersihkan sampah di aliran sungai dari endapan sampah yang telah lama terakumulasi.

Lebih lanjut Kapten Czi Andri Yulius Bahari menyebutkan kegiatan pembersihan Sungai ini merupakan Upaya untuk mencegah banjir apalagi sekarang sudah musim penghujan.

“Sekarang sudah masuk musim penghujan mari bersama sama kita jaga kebersihan lingkungan terutama di area sungai agar dapat mengantisipasi terjadinya banjir”, pungkasnya.

(Firman Soemarna Atmadja)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *