Kodim Takalar Rutin Gelar Upacara Mingguan Setiap Hari Senin

Uncategorized110 Dilihat

Takalar – kabar21.com | Komando Distrik Militer (Kodim) 1426/Takalar menggelar Upacara Bendera mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin, di Lapangan upacara Makodim 1426/Takalar, Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin (9/10/2023).

 

Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim 1426/Takalar Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono, untuk Komandan Upacara Danramil 02/Polsel Kapten Arh Jamaluddin sedangkan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1426/Takalar Lettu Inf Syarifuddin dan diikuti seluruh Prajurit/PNS Kodim 1426/Takalar, Subdenpom XIV/1-1 Takalar dan Minvetcad 20 Takalar.

 

Kegiatan upacara ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

 

Selain itu, dalam pelaksanaan upacara bendera ini, bertujuan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS.

 

Seusai kegiatan upacara selesai saat ditemui, Kasdim mengatakan bahwa upacara bendera ini juga dapat dijadikan sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota.

 

“Terlebih dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, ”kata Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono (Pendim 1426).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *