KPU Kabupaten Bandung, Rapat Pleno Rekapitulasi Hari ke Lima

Uncategorized30 Dilihat

KAB. BANDUNG kabar21.COM|| Selasa (5/3/2024), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung lakukan kegiatan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten memasuki hari kelima di kantor KPU Soreang. Sebelumnya pada hari pertama hingga hari ke 4 pelaksanaannya dilakukan di Hotel Sutan Raja Soreang.

Selama proses pelaksanaan rekapitulasi disaksikan oleh saksi partai politik, serta diawasi Bawaslu setempat. Selama proses penghitungan suara hingga hari ke lima, tidak ada kejadian besar yang mengganggu acara meski ada keberatan saksi.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsy menyampaikan, “di hari kelima menyisakan 3 kecamatan yaitu Kecamatan Soreang, Kecamatan Arjasari dan Kecamatan Margahayu. Proses penghitungan suara akan diupayakan selesai hari ini,” ucapnya.

“Hasil perhitungan perolehan suara berjalan lancar. Secara berurutan dengan metode rekap pertama dibacakan semuanya, satu jenis pemilihan presiden dibacakan dan setelah ditetapkan dan ditandatangani dilanjutkan ke suara DPD, DPR RI, Provinsi, DPRD Kabupaten,” tuturnya.

“Rencananya pada Selasa 05 Maret 2024 harus beres. Memang kita juga sebetulnya mengantisipasi apabila terjadi perpanjangan waktu,” jelasnya. ***

Jawa Barat KPU Kabupaten Bandung Rekapitulasi hasil penghitungan suara Syam Zamiat Nursyamsy

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *