Melalui Program Minggu Kasih, Kapolsek Wuarlabobar Ajak Masyarakat Dukung Pemilu Damai Tahun 2024

Uncategorized44 Dilihat

kabar21.com | TANIMBAR – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Salah satu inovasi yang saat ini dilakukan oleh institusi Polri dalam bertatap muka secara langsung dengan Warga yaitu Minggu Kasih. Selain Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan, Minggu Kasih juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat sekaligus menyampaikan Imbauan dan Pesan Kamtibmas kepada Jemaat gereja.

Seperti halnya dilakukan Polsek Wuarlabobar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu E. FASSE dalam melaksanakan Minggu Kasih serta dirangkaikan dengan pengamanan Ibadah pada hari Minggu di Gereja Protestan Rahalolin Wunlah, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (14/01/24).

Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan salah satu program Prioritas Kapolri sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi dengan Masyarakat, melaksanakan sosialisasi ataupun diskusi guna mengetahui situasi Masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah Masyarakat.

Mengawalinya, Kapolsek Wuarlabobar Iptu E. FASSE mengucapkan terima kasih bagi para Jemaat dan Umat serta seluruh Masyarakat yang telah membantu menjaga situasi Kamtibmas selama Perayaaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru Tahun 2024 dapar berjalan dengan aman, baik dan Lancar.

Selain itu, Iptu E. FASSE menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Jemaat agar menggarisbawahi tentang pentingnya sinergi antara Masyarakat dan juga Polsek Wuarlabobar dalam menjaga situasi Kamtibmas terkait Pemilu Damai 2024. Program Cooling System ini mencakup sholat berjamaah di mesjid wilayah hukum Polsek Sukajadi sebagai langkah preventif.

“Terus jaga dan pastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, karena situasi kamtibmas yang tidak kondusif akan mengganggu aktifitas kita” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Mantab Brata terkait Pemilu Tahun 2024, sehingga ia mengajak seluruh Masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemilu ini dengan cara gunakan hak pilih kita, tentukan pilihan yang terbaik. Pilihlah yang menjadi kebaikan untuk diri kita dan keluarga kita dan untuk kemajuan negeri kita.

Dalam menjelang pesta Demokrasi dan tahapan Pemilu yang sudah berjalan ini juga, Kapolsek Wuarlabobar juga mengingatkan kepada para Masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita Hoax maupun Isu Sara yang menghancurkan persatuan dan kesatuan kita. Pastikan dulu kebenaran informasi maupun berita yang didapat sebelum diteruskan.

“Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun ada perbedaan pandangan Politik dan berbeda pilihan Politik di Pemilu 2024, Polri wajib Netral dan siap menjaga keamanan dalam pelaksanaan pesta Demokrasi ini” lanjut Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa menyelesaikan segala permasalahan dengan baik melalui Musyawarah Mufakat, karena Keamanan bersama bukan hanya tanggung jawab Aparat Penegak Hukum saja namun juga adalah tanggung jawab kita semua.

Selain itu, disela-sela Penyamapaian Imbauan dan pesan Pemilu Damai, kapolsek juga memberikan Sosialisasi kepada para Jemaat dalam hal ini para Pemuda di Desa Wunlah terkait dengan Penerimaan Anggota Polri (Taruna Akpol, SIPPS, Bintara, dan TAMTAMA) TA 2024.

Dalam giat tersebut, para Jemaat turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Kepolisian khusunya kepada Kapolsek Wuarlabobar bersama jajaran yang sudah melaksanakan giat tersebut dengan harapan kedepan agar giat tersebut tetap dilanjukan dan semakin ditingkatkan lagi agar Masyarakat semakin dekat dengan Polri.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *