Merasa Di Tipu Pihak PT. BFI Finance, Ridwan Desak EM Kembalikan Mobil Miliknya

Uncategorized69 Dilihat

kabar21.com | TANIMBAR_
Bertempat di ruang redaksi media ini yang beralamat di Komplex Pasar Baru Omele Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ridwan S Talutu (38 tahun) berdomisili di komplex perumahan Desa Bomaki, ungkap ketidakpuasannya atas tindakan tidak terpuji pihak perusahaan BFI Finance yang mengambil mobil miliknya jenis Daihatsu Xenia tahun 2015, nopol DE 1245 AG secara sepihak dengan alasan di lelangkan. Jumat (12/1/24) siang.

“ Ini penipuan, perusahaan bilang lelang tapi tidak menghadirkan Debitur, mana buktinya, ini tindakan yang tidak terpuji,
mobil sudah ditahan 10 bulan, mobil diparkir saja di belakang Kantor Bupati, beta susah, seng mencari, maitua juga lagi sakit di rumah saja.” keluh Ridwan kesal.

Menurutnya, ini mobil Rental miliknya yang beroperasi dalam kota dan luar kota rute kota Larat – Saumlaki, diambil pihak PT. BFI Finance secara lisan, namun secara Administrasi tidak ada konsumen menerima SP 1,2,3 dan atau surat apapun dari pihak PT. BFI finance.

“ Beta butuh keadilan dan lebih parahnya pihak perusahaan lelang diam-diam tanpa ada pemberitahuan, beta akan meminta kerugian beta selama 10 bulan.” tegas Ridwan.

Dirinya mengakui, bahwa dari pihak PT. BFI Finance yang selama ini menerima setoran angsuran mobil berinisial AB menyatakan bahwa unit mobil sementara dititipkan kepada EM tanpa dokumen kendaraan dan meminta Ridwan selesaikan dulu angsurannya ke PT. BFI Finance, baru bisa diambil mobilnya, dengan bahasa terakhir AB, bila Ridwan tidak puas, bisa berproses saja ke ranah hukum.

“ Beta sebagai pemilik meminta mobil beta dikembalikan, namun dia bersih keras tidak mau, dia pake mobil untuk jalan-jalan, kasihan ada apa dibalik ini semua?.” imbuhnya.

Saudara EM yang dihubungi media ini sempat memberi keterangan bahwa benar mobil dititipkan kepadanya, namun EM tidak bisa menyerahkannya kepada Ridwan, mengingat unit mobil ini diterimanya dari Pihak pemenang lelang kendaraan saudara L.

“ Beta tidak ada urusan dengan Ridwan maupun pihak BFI, beta hanya berurusan dengan saudara L yang menang lelang mobil ini yah, silahkan saudara Ridwan berurusan dengan pihak BFi saja.” tutupnya mengakhiri.

Pihak – pihak yang disebutkan Ridwan masih diupayakan media ini untuk dikonfirmasi, namun sampai dengan berita ini dirilis, belum terhubung dengan baik. (joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *