Navigasi Aman : Kasat Lantas Polres Takalar Segera Terapkan Program Edukasi dan Pelayanan Unggulan

Uncategorized725 Dilihat

Takalar – kabar21.com | Iptu H. Sukri Liwang, S.sos, yang baru menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Takalar selama sebulan, telah merancang program unggulan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat terkait pengaturan lalu lintas di wilayah hukumnya.

 

Dalam keterangan kepada media, H. Sukri Liwang menyampaikan fokusnya pada program Keamanan Lalu Lintas. (Rabu, 10/01/ 2024)

 

Sejak menjabat, ia berkomitmen untuk menjadikan kondusifitas Kampanye Keselamatan dan Ketertiban di Bidang Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) sebagai prioritas.

 

Tujuannya adalah meningkatkan keamanan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas sambil menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Takalar.

 

Salah satu inovasi yang diumumkan adalah rencana pemberian edukasi Kamseltibcar Lantas di berbagai masjid setiap hari Jumat secara bergiliran.

 

H. Sukri Liwang menjelaskan bahwa kehadiran di masjid akan dimanfaatkan untuk memberikan pesan edukasi kepada masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, orang tua dan remaja akan diberikan pemahaman tentang pentingnya disiplin dan mentaati segala aturan serta rambu lalu lintas.

 

Lebih lanjut, Kasat Lantas menyoroti masalah knalpot Brong yang sering menjadi gangguan ketenteraman masyarakat. Ia menegaskan fokus pemberantasan knalpot Brong sebagai langkah prioritas.

 

Edukasi tentang dampak penggunaan knalpot Brong juga akan diberikan kepada para remaja untuk menghindari penggunaan yang dapat mengganggu ketenangan lingkungan.

 

Dalam konteks pelayanan kepada masyarakat, H. Sukri Liwang menegaskan bahwa timnya akan sigap dalam memberikan pelayanan.

 

Pagi hari akan difokuskan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas, memastikan kelancaran bagi masyarakat yang beraktivitas, termasuk pegawai kantor dan anak-anak sekolah, sehingga mereka dapat sampai ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman.

 

Dengan langkah-langkah ini, Kasat Lantas Polres Takalar berharap dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukumnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *