Pantau Stabilitas Harga, Forkopimda Bantaeng Kunjungi Pasar Tradisional

Uncategorized28 Dilihat

BANTAENG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj. Bupati Bantaeng didampingi Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, para Unsur Forkopimda serta OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, baru saja melakukan Pemantauan Harga dan Bahan Pokok secara Langsung di Pasar Sentral Bantaeng, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini dilakukan guna memantau stabilitas harga kebutuhan pokok di Kabupaten Bantaeng utamanya beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai dan lainnya.

Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar mengatakan kegiatan ini selain untuk memastikan bahwa ketersediaan pangan dan bahan pokok ada dan tersedia, serta untuk menentukan strategi terlebih mendekati hari H Perayaan Idul Fitri bagaimana agar harga kebutuhan pokok dapat tetap stabil.

“Kita sudah menyiapkan beberapa strategi termasuk pelaksanaan Gelar Pangan Murah dan pemanfaatan belanja tidak terduga untuk kita mengintervensi apabila terjadi peningkatan harga komoditi yang melampaui terlalu tinggi sehingga kita bisa mengendalikan harga tersebut”, ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati menambahkan bahwa saat ini sementara dilakukan pengkajian dengan mengambil data-data dari pedagang yang ada di pasar-pasar bukan hanya di pasar sentral sehingga nanti menjelang Lebaran harga bisa tetap kita kendalikan dan ketersediaan bahan pokok masyarakat bisa tercukupi. (Opick)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *