Pastikan keamanan Malam Natal, Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda gelar Patroli Skala Besar

Uncategorized75 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka memastikan Keamanan dan Ketertiban saat Malam Natal, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lakukan Patroli Skala Besar pada Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (24/12) malam.

Dalam Patroli Skala Besar tersebut, Kapolres bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengunjungi sejumlah Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) Natal dan Tahun Baru hingga memantau jalannya Ibadah Malam Natal pada sejumlah Gereja.

Tujuan dari kunjungan tersebut tidak hanya sebatas pengecekan kesiapan Pos, namun juga untuk memberikan dukungan moril kepada personel yang bertugas, guna memastikan semangat dan kesiapan mereka dalam mengamankan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu dalam kunjungan ke sejumlah Gereja, Para Forkopimda turut menyapa para Jemaat yang tengah merayakan ibadah Malam Natal, dan menegaskan kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan Aparat Keamanan, Solidaritas, dan Kebersamaan dalam menyambut Perayaan Natal.

Kepada Media Humas, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan bahwa pengecekan yang dilaksanakan ini dilakukan untuk menjamin dan memastikan Keamanan dan Kondusifitas pada saat kegiatan Ibadah Malam Natal berlangsung dengan Kondusif.

“Pelaksanaan Patroli ini selain untuk memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, juga untuk memberikan motivasi kepada Personel yang melaksanakan Pengamanan di Gereja maupun pda Pos Pam dan Pos Yan” sambung Kapolres saat ditemui disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga dapat menjadikan kita cenderung Under Estimate serta kurangnya kewaspadaan terhadap setiap dinamika perkembangan di Masyarakat.

“Waspadai setiap gangguan yang dapat mengganggu Kamtibmas. Jaga kesehatan dan keselamatan. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab” jelasnya.

Diakhir kunjungannya, Kapolres menekankan kepada setiap Padal Pengamanan baik di Pos Pengamanan dan Pelayanan untuk selalu melaporkan perkembangan situasi terkini.

Nampak hadir Penjabat Bupati Kepualauan Tanimbar, PITERSON RANGKORATAT.,S.H., para Fokopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, AKP AGUSTINUS LAINATA, S.Sos., M.H, para PJU hingga Perwira Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolsek Tanimbar Selatan, AKP. MUHAMMAD AINUL YAQIN, S.I.K., M.H., beserta seluruh Personel gabungan pengamanan dari TNI-Polri.(joko)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *