Pastikan Lancar, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Lakukan Pam Kawal Giat Jalan Santai Dalam Rangka Porseni

Uncategorized89 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Route kegiatan Jalan Santai bersama Civitas Akademika SMA Negeri 10 Kepulauan Tanimbar Dalam Rangka Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Kamis (07/12) pagi.

Kegiatan Pengawalan dan pengamanan route tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. FENANLAMPIR dan didampingi oleh Kanit Regident Satlantas Ipda SAMSUL BAHRI, yang bertempat di Natar Kaumpu Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan Jalan Santai dalam rangka Porseni tersebut diikuti oleh para peserta yang hadir kurang lebih sekitar 350, dengan Route kegiatan Jalan Santai tersebut yang dimulai Start dari Natar Kaumpu Saumlaki, sepanjang Jalan Mathilda Batlayeri, lurus Menuju ke Pertigaan Lapangan Mandriak, Belok Kanan Menuju SMA Negeri 10 Kepulauan Tanimbar.

Nampak terlihat di simpang-simpang jalan yang dilalui oleh para perserta jalan santai, Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada ruas jalan untuk dilakukan pengamanan, pengawalan hingga pengaturan arus lalu lintas.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP D. Fenanlampir mengatakan bahwa tujuan dari Kegiatan Pengawalan dan Pengamanan Route yang dilakukan oleh Kepolisian ini agar Masyarakat khususnya kepada para Peserta jalan santai dapat mengikuti kegiatan dengan aman, nyaman, lancar tanpa adanya gangguan keamanan serta ancaman yang dapat berdampak terhadap stabilitas keamanan di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Selain pengamanan dan pengawalan route, Kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan wujud kehadiran anggota Polri dalam hal ini Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditengah-tengah Masyarakat, serta untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara Polisi dengan Masyarakat” imbuhnya.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan route Jalan Santai ini, dikarenakan kegiatan tersebut menggunakan fasilitas jalan umum, tujuannya agar tidak mengganggu pengguna jalan raya lainnya, sehingga kegiatan dapar berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif serta selamat, baik kepada para Peserta maupun pengguna jalan lainnya.

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *