Patroli Hingga Dini Hari, Gabungan Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar Tingkatkan KRYD

Uncategorized90 Dilihat

 

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam upaya untuk tingkatkan keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, gabungan Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam UKL (unit kecil lengkap) intensifkan Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) dalam rangka cipta kondisi, Sabtu (16/12) dini hari.

 

Personil piket fungsi yang tergabung dalam UKL Polres Kepulauan Tanimbar, terdiri dari berbagai Satuan dan Fungsi, bekerjasama secara Sinergis dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, tindak kejahatan hingga kriminalitas, serta menjaga ketertiban umum dalam wujudkan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan pada Pukul 00.10 WIT hingga 03.00 WIT tersebut dipimpin oleh Kanit III SPKT Polres Kepulauan Tanimbar Ipda I GEDE HENDRA ARIMBAWA ini, dengan menyasar pada Pertokoan, tempat keramian, Pemukiman Warga, Perkantoran, tempat nongkrong, Miras, Balap liar, kecelakaan Lalu Lintas, Terminal serta Daerah yang dianggap rawan terjadinya Tindak Pidana.

 

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kanit III SPKT Ipda I GEDE HENDRA ARIMBAWA mengungkapkan bahwa pentingnya kehadiran Anggota Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat, terutama pada malam hingga dini hari yang rentan terhadap berbagai potensi kejahatan. Sehingga dengan melibatkan Personel Piket gabungan fungsi ini diharapkan keberadaan Kepolisian dapat lebih efektif dalam memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

“Kegiatan Patroli pada malam hingga dini hari ini menjadi bagian dari upaya Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat, hingga terciptanya rasa aman dan nyaman” ungkapnya.

 

Dalam pelaksanaan Patroli, Personel menyambangi beberapa Masyarakat yang sedang berkumpul sambil duduk di pinggir jalan dan menyampaikan Imbauan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, serta Membubarkan Masyarakat yang kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan.

 

Selain Patroli, Personel gabungan Piket Fungsi juga menemukan dan memberikan Imbauan kepada para pengendara Sepeda Motor yang tidak mengenakan helem serta melawan arus lalu lintas, guna mencegah terjadinya kecelakaan Lalu Lintas.

 

Masyarakat dihimbau untuk tetap bekerjasama dengan Kepolisian, dengan cara melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan bahkan terjadinya tindak kriminalitas. Kebersamaan antara Kepolisian dan Masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh elemen Masyarakat.(joko)

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *