Penyelesaian kasus sengketa tanah antara desa kilon dan desa wabar

Uncategorized206 Dilihat

 

Kabar21.com. Pada tanggal 21 Desember 2023, Dikantor Polsek Sektor Kecamatan wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kepala Desa Kilon Bersama Ketua Bpd Desa Wabar Hadir Bersama Beberapa saksi Dari Desa Wabar Dalam rangka Menyelesaikan persoalan sengketa Tanah antara dua desa tetrsebut .

Dalam pertemuan Dimaksud Kepala Desa Kilon sebagai pihak pertama dan Ketua Bpd Desa Wabar sebagai pihak kedua Menandatangani Isi pernyataan yang di buat atas kesepakatan bersama
Dikantor Polsek kecamatan Wuarlabobar.

Isi pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak tersebut
Memuat tentang adanya pembayaran sejumlah uang oleh Kepala Desa Kilon Kepada Ketua Bpd Desa Wabar.

Jumlah uang yang di serahkan/di bayar kepala desa kilon kepada Ketua Bpd Desa wabar berjumlah Rp,5.920.000.

Kepala desa kilon membayar sejumlah uang kepada Ketua BPD wabar sebagai ganti rugi yang di sebabkan oleh beberapa warga Desa Kilon yang suda menebang 74 pohon kelapa milik warga desa wabar sehingga pemilik pohon kelapa tersebut meminta ganti rugi sebesar Rp,80.000 per pohon kelapa.

Terjadi penebangan pohon kelapa milik warga desa wabar tersebut disebakan karna si korban yang menanam pohon kelapa tersebut tepat di lahan milik warga desa kilon yang di beri nama kebun papan yang juga Masi ada bukti tanaman umur panjang seperti bambu juga pohon jeruk yang katanya suda di musnahkan oleh warga desa wabar kata pelaku penebang pohon kelaapa yang tak mau menyebutkan namanya.

Harapan saudara Irwan rumasera Tokoh masyarakat desa kilon kepada kepala desa kilon agar dapat menghadirkan camat dan Kapolsek kecamatan wuarlabobar juga melaporkan kepada kepala dinas pertanahan kabupaten kepulauan Tanimbar agar bisa memberikan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanah/lahan di maksud.

M.F. fenan.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *