Personel Patroli Polres MBD Lakukan Pengecekan ke Gudang Logistik Pemilu, Pastikan Dokumen Pemilu 2024 Tersimpan Baik dan Aman.

Uncategorized39 Dilihat

kabar21.com – MBD –
Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi 2023, Polri berupaya mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dalam upaya mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait hal tersebut Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan Patroli Ranmor roda dua guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya menjelang Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2024.

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Brigpol Johan Untajana bersama 6 rekannya menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak 6 unit, setelah personel patroli dilakukan APP selanjutnya tim Patroli bergerak dari Mapolres MBD menyusuri jalan raya guna memantau aktifitas masyarakat di kota Tiakur dan sekitarnya pukul 10.00 Wit pada Selasa pagi (02/01/2024).

Selain berpatroli personel patroli Polres MBD mendatangi Gudang Logistik KPUD Kabupaten MBD dan membangun komunikasi dengan petugas pengamanan, personel patroli meminta petugas pengamanan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap dokumen Pemilu 2024 tetap dalam keadaan baik serta keamanannya dapat terjaga, apabila menemui peristiwa yang berpotensi dapat menciptakan kerawanan kamtibmas agar dapat melaporkan ke Mapolres MBD guna ditindak lanjuti secara humanis dengan berlandaskan pada aturan hukum yang berlaku.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya.

“ dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas, Personel patroli dituntut untuk selalu hadir dalam memantau aktifitas masyarakat serta menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi pada terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. “ ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“ Pimpinan mengharapkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu tahun 2024, maka diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.(gl)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *