Pimpin Apel OMB, Kapolres Kepulauan Tanimbar Tegaskan Personel Tingkatkan Target Masing-Masing Satgas

Uncategorized46 Dilihat

kabar21.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA pimpin pelaksanaan Apel Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, yang berlokasi di depan Posko OMB Mapolres Kepulauan Tanimbar, Rabu (24/01/24).

Pelaksanaan Apel Ops Mantap Brata (OMB) ini secara rutin dilaksanakan baik siang maupun malam, yang kemudian dipimpin oleh para Kasatgas Operasi dimana para Kasatgas tersebut dijabat oleh para Pejabat Utama Polres Kepulauan Tanimbar.

Dalam setiap kesempatan apel yang dilaksanakan, tentunya akan disampaikan beberapa informasi dan kebijakan Pimpinan serta rencana kegiatan Satgas Operasi pada hari itu.

Terlihat pada Apel Ops Mantap Brata tersebut, Kapolres Kepulauan Tanimbar mengecek satu persatu kehadiran Personel dari masing-masing Satuan Tugas (Satgas) diantaranya Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Gakkum, Satgas Banops, hingga Satgas Humas.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., selaku Kaopsres dalam arahannya menyampaikan tentang perlunya kedisiplinan dan konsistensi dalam melaksanakan aturan disetiap Pelaksanaan tugas, khususnya tugas Operasi Kepolisian. Kapolres juga meminta agar seluruh Personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta tingkatkan target sesuai dengan tugas pada masing-masing Satgas.

“Pahami betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya pada masing-masing Satuan Tugas (Satgas) dengan cara Profesional” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Mengingatkan kepada para Kasatgas Ops Mantap Brata (OMB) agar rutin mengecek dan bertanggung jawab terhadap Anggotanya masing-masing dalam melaksanakan tugas, baik itu kegiatan pengamanan kampanye, Pengamanan Obyek Penting Pemilu, Kantor Penyelenggara hingga melaksanakan Patroli pada tahapan Pemilu Tahun 2024 saat ini.

“Dalam masa tahapan Kampanye ini, diharapkan seluruh Personel yang terlibat dapat bekerja secara profesional dan bertanggungjawab di setiap pelaksanaan tugas serta tetap menjaga Netralitas” ungkap Kapolres.

Selain itu sebelum menutup arahannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., juga menegaskan kepada seluruh Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) diwajibkan untuk selalu mengikuti pelaksanaan Apel. Kecuali Personel yang sedang melaksanakan Pengamanan pada Obyek Penting Pemilu hingga Kantor Penyelenggara Pemilu.

Kegiatan Apel Ops Mantap Brata (OMB) yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., selaku Kaopsres tersebut turut dihadiri oleh para Pejabat dan perangkat Operasi serta Personel dari masing-masing Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar.(jk)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *