Pj Bupati Tapteng Lantik Erwin Hotmansyah Harahap Menjadi Penjabat Sekdakab Tapteng

Uncategorized48 Dilihat

TAPTENG-KABAR 21.COM.– Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, secara resmi melantik Dr. Erwin Hotmansyah Harahap, SSTP, MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng) menggantikan Plh. Sekdakab Tapteng, Erman Syahrin Lubis, S.Sos, M.AP, bertempat di Aula Kantor PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (28/02/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, mengucapkan Selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansyah Harahap, SSTP, MM Selamat bertugas di Kabupaten Tapanuli Tengah, semoga Allah SWT meridhoi dan senantiasa menolong dalam melaksanakan Tugas Pengabdian bagi Kabupaten Tapanuli Tengah, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberikan pertolongan kepada kita semua untuk dapat melaksanakan tugas masing masing demi darma bakti kita kepada Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pj. Bupati Tapteng menjelaskan bahwa, Tugas dan fungsi Sekda Sebagai Top Leader Birokrasi yaitu membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan, Pengkoordinasian Administrasi Pelaksanaan Tugas Perangkat Daerah dan Pelayanan Administratif.

“Pj. Bupati Tapteng berharap agar Penjabat Sekdakab Tapteng harus mampu menjalin komunikasi yang aktif dengan Stakeholder Perangkat Daerah sampai ke Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta Instansi yang ada di Tapteng, Selain itu juga mampu menerjemahkan kebijakan Bupati dengan baik untuk dilaksanakan para ASN sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat..

Pada Tahun 2024 ini, Prioritas Pemkab Tapteng meliputi Penataan Birokrasi Pemerintahan, Penyederhanaan Struktur Organisasi, Penataan personil berdasarkan Merit Sistem, Peningkatan Kesejahteraan Pegawai, Peningkatan Kinerja Birokrasi dalam Pemerintahan Umum, Penyelenggaraan Pembangunan, Pelayanan kepada masyarakat, Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi, Peningkatan Indeks Sakip, Peningkatan Indeks Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh masyarakat Tapanuli Tengah. Untuk mencapai target Prioritas tersebut dibutuhan kerjasama dan langkah-langkah mendesak yang harus segera dilakukan oleh Sekdakab yaitu Peningkatan Disiplin Pegawai, Soloditas Korpri, Evaluasi Triwulan Kinerja OPD, Monev Capaian Target PAD, Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Penyusunan PAPBD Tahun 2024.

Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansyah Harahap, SSTP, MM, disela-sela usai Pelantikan menyampaikan Jabatan Definitif saya adalah sebagai Inspektur Kabupaten Padang Lawas Utara dan saat ini dipercayakan melalui Provinsi Sumatera Utara Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. Sesuai Arahan Bapak Pj. Bupati Tapteng tentu akan bekerja maksimal membantu Tugas-tugas Pemerintahan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Penjabat Sekdakab Tapteng akan melaksanakan kegiatan bersifat Koordinasi, Pengkoordinasian dan Pelaksanaan Kebijakan dalam Rangka Pelaksanaan Pembangunan Pemerintahan dan Kemasyarakatan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hadir dalam acara pelantikan ini Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng, Ny. Ade Sugeng Riyanta, mewakili Pj Bupati Padang Lawas Utara, mewakili Pj Walikota Padang Sidempuan, Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK MH, Mewakili Dandim 0211/TT, Mewakili Danlanal Sibolga, mewakili Dansatradar 234 Sibolga, mewakili Denpom I/2 Sibolga, mewakili Kajari Sibolga, para Pimpinan OPD, Para Camat, Undangan dan Tokoh Agama.

(Jonni Sihombing)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *