Pj bupati tapteng tegas kan sk ASN akan keluar sumatra bila tak netral pemilu 2024

Uncategorized507 Dilihat

Tapteng kabar21.com | Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sugeng Riyanta menegaskan bahwa apabila ada ASN yang dipimpinnya ketahuan dan terbukti tidak Netral pada Pemilu serentak 2024, maka akan dipindahkannya tugas keluar dari Pulau Sumatra.

“Saya ngomong, saya ingati, saya cegah, tapi kalo nggak mau dijaga ya gak masalah, ganti pejabat itu gampang.

(Kecamatan,red) Manduamas itu masih di Tapanuli Tengah, jangan dikira ASN Tapanuli Tengah itu tidak bisa dipindah ke Ternate, tidak bisa dipindah ke Papua, bisa,”kata Sugeng saat menghadiri kegiatan KPU Tapteng di Pia Hotel Pandan baru-baru ini.

“Jadi kalau Manduamas saja ditakuti, jangan coba-coba ASN saya melanggar aturan,”tambah Sugeng sembari berpesan ke peyelenggara Pemilu yang hadir pada kegiatan itu juga agar netral dan tidak mau di intervensi oleh pihak manapun.

Pada kesempatan itu, Mantan Wakil Kejati Bangka Belitung ini juga menuturkan bahwa sanksi pemindahan tugas bagi ASN yang nantinya tidak netral pada Pemilu 2024 bukanlah isapan jempol semata. Pasalnya, ia mengaku telah mendapatkan lampu hijau untuk pemberian sanksi bagi ASN yang melanggar netralitas.

“Saya sudah dapat cek kosong, cek kosong dari Pak Menteri Dalam Negeri, cek kosong dari Pak Jaksa Agung, cek kosong dari Pak Gubernur kewenangan pelanggaran netralitas, saya akan buktikan, lihat saja nanti,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sugeng juga membeberkan bahwa dalam penugasannya menjadi Pj Bupati Tapteng telah dibekali informasi dari Intelijen Jakarta tentang permasalahan yang ada di Tapteng.

“Ada di depan saya siap-siap, tapi dibelakang saya main petak umpet, ada. Ada yang di depan saya diam dan sifatnya memuji-muji saya tau, tapi gak apa-apa, karena saya tidak ada beban, saya tidak ada kepentingan, saya gak ada urusan,”ucap Sugeng.

“Satu hari sebelum saya dilantik, ada beberapa Kepala Dinas dikumpulin dan diarahkan untuk mendukung salah satu Partai Politik,”

Dikira yang tau hanya mereka, saya tau. Kok saya tau?, loh informasi dari Intelijen Jakarta sudah lengkap kok, saya datang kesini bukan sendiri, kesini memang sendiri, tapi backup di belakang itu, mau coba-coba silahkan, kita lihat saja nanti,”tambah Sugeng.

“Saya sudah ngomong terus kok pada para ASN, tapi saya tau tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan,”sebutnya.

Untuk itu, Sugeng kembali menegaskan bahwa suksesnya Pemilu 2024 merupakan tugas semua pihak. Oleh karenanya, para ASN diminta untuk menjaga netralitas sehingga sanksi pemindahan tugas ke luar Pulau Sumatra bagi ASN yang terbukti bersalah tidak menimpa ASN yang dipimpinnya itu.

“Sudah di intruksikan, di apel terbuka sudah bersumpah, (mengucap,red) saya sumpah untuk bersikap netral menjadi ASN yang baik, tapi dibelakang saya nanti tidak netral, ya udah berarti membutuhkan SK dipindahkan ke Papua, saya pindah, lihat saja nanti,”tutupnya.

(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *