Polda jawa barat ( jabar ) mengecek jalur wisata bogor dan kota bogor) untuk memastikan pelayananarus lalu lintas supaya aman kabupaten bogor jawa barat

Uncategorized48 Dilihat

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Akhmad Wiyagus bersama jajaran didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf. Ali Akhwan dan juga disambut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Pos Pelayanan Terpadu Baranangsiang.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama jajarannya sempat melihat teknologi baru yang digunakan Satlantas Polresta Bogor Kota untuk pemantauan arus lalu lintas yakni Bogor Digital Smart Mobil Account (Bismo) yang terhubung ke CCTV counter.

Aplikasi ini digunakan pertama kali Satlantas Polresta Bogor Kota pada Operasi Ketupat Lodaya 2023 yang dapat menghitung secara berkala jumlah kendaraan berdasarkan jenis yang terdeteksi.

Kabid humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat diwawancarai di Pos Baranangsiang sesaat sebelum meninggalkan lokasi, mengatakan Kapolda Jabar bersama rombongan segera berlanjut mengecek jalur wisata Puncak yang sempat mengalami kepadatan lalu lintas cukup panjang.

“Pak Kapolda bersama PJU, saya dan Kabagops melakukan kunjungan untuk pengecekan jalur wisata di Bogor dan Bogor Kota. Nah sekarang ini kita merapat ke Pos Baranangsiang dan sebentar kita ke Gadog,” katanya.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan untuk memastikan jalur wisata terpantau dengan baik, Polda Jabar akan memantau jalur melalui udara.

“Kemudian kita akan melakukan pemantauan di udara, tapi kita juga tadi sudah sepintas melakukan pemantauan, Alhamdulillah terlihat arus kendaraan cukup ramai tetapi cukup terurai dengan baik, artinya cukup lancar,” jelasnya.

Dikatakannya, demikian juga dengan tempat wisata lain belum dicek semua dengan tempat kondisi yang ada. Namun, laporan dari para Kapolres, kondisinya cukup kondusif dan aman.

“Kalau arus mudik yang secara umum, memang mulai dari kemarin, itu sudah terjadi peningkatan arus balik, sekarang arus mudiknya yang sudah normal,” ujarnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *